Gawat!, Penerimaan Panwascam di Bungo Diduga Bisa Lolos Melalui Calo

sekitarjambi.com – Bungo, Penerimaan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bungo, sarat akan kecurangan. Pasalnya setelah diumumkan kelulusan bagi 51 orang Panwascam yang diperuntukan bagi pelaksanaan Pilkada Jambi 2020, ada pengakuan dari salah seorang yang tidak mau disebutkan namanya kepada sekitarjambi.com, bahwa dia membayar sejumlah uang untuk bisa menjadi Panwascam tahun 2019 lalu.

“Sayo masuk menjadi panwascam saat pileg kemarin bayar kepado salah sorang calo, dan itu bukan ratusan ribu, tapi sampai jutaan duit yang sayo bayar,” ujar salah seorang Panwascam tahun 2019.

Diketahui, ada 375 orang yang mendaftar sebagai Panwascam di Bungo, dengan rincian 3 orang setiap kecamatan dari total 17 kecamatan yang ada di daerah Kabupaten Bungo.

Salah seorang akademisi, Auri Adam saat dimintai pendapatnya oleh sekitarjambi.com mengatakan, “Harusnya Bawaslu Kabupaten Bungo mempublikasikan hasil nilai tes CAT socrative kemarin demi menjaga transparansi dan keterbukaan informasi publik, agar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Bawaslu semakin kuat,”.

Sementara, Hasan yang merupakan Ketua Lembaga Adat Rantau Pandan menuturkan, “Saya juga pernah menjadi peserta pemilu dari jamannya Habibi hingga saya pensiun hari ini, sepertinya sudah di kondisikan,” ucapnya saat acara sosialisasi Bawaslu di salah satu hotel di Bungo. (IB)

Bagikan

10 thoughts on “Gawat!, Penerimaan Panwascam di Bungo Diduga Bisa Lolos Melalui Calo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: