Universitas Jambi Sukses Launching Aplikasi Terintegrasi dan BPU Tahun 2021

sekitarjambi.com – Jaluko, Universitas Jambi sukses melaunching Delapan Aplikasi Terintegrasi, dan Badan Pengelola Usaha tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III, Kampus Unja Mendalo.

Launching Aplikasi Terintegrasi, dan Badan Pengelola Usaha tahun 2021, turut dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro, serta Ketua Lembaga di lingkungan Universitas Jambi.

Rektor Universitas Jambi Prof. Sutrisno melaunching secara langsung, dengan menekan tombol scanning, sebagai simbol diresmikannya aplikasi baru di Universitas Jambi.

Terdapat delapan aplikasi yang diluncurkan, yakni aplikasi SIREMUN, SIUDA, SIKAJA, SILABOR, SIKAMA, SIKEMAS, KHATAM QURAN, serta aplikasi SAESTU. Aplikasi tersebut dihadirkan dalam rangka menyukseskan pengembangan sistem informasi terintegrasi sebagai tuntutan PTN BLU dan sebagai badan pengelola usaha atau BLU.

Dengan hadirnya aplikasi terbaru ini, salah satunya bermanfaat dapat merekam kinerja dosen dan tenaga pendidik, sebagai bahan dasar pembayaran gaji di Universitas Jambi, yang telah menggunakan status Perguruan Tinggi BLU. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merekam tunjangan kinerja atau remunerasi, pada tiap semesternya.

“Sesuai dengan visi dan misi Universitas Jambi dalam melaksanakan transformasi digital di Jambi, terdapat dua hal yang disiapkan pada aplikasi ini, yakni menyiapkan tool dan aplikasi yang ada, sehingga seluruh proses bisnis yang ada di Universitas Jambi, dapat dilaksanakan dengan perbantuan teknologi informasi.” ujar Ketua Lembaga Pengembangan Teknologi dan Informasi Universitas Jambi, Jefri Marzal.

Bagikan
error: