Dua Truk TBS Mengalami Kecelakaan di TANJAB Timur, Seorang Sopir Tewas

sekitarjambi.com – Kecelakaan Lalu Lintas (LAKA LANTAS) antar dua kendaraan truk pengangkut kelapa sawit terjadi di jalan lintas Jambi-Muara Sabak, tepatnya di Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (TANJAB Timur).

Kepala Satuan Lalu Lintas (KASAT LANTAS) Kepolisian Resor (POLRES) TANJAB Timur, AKP Maskat Maulana, saat dikonfirmasi terkait hal ini menerangkan, musibah tersebut terjadi pada Minggu (24/3/2024) sekira pukul 12.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Kendaraan yang terlibat dalam LAKA LANTAS tersebut yaitu satu unit Mitsubishi Colt Diesel Truck warna merah dengan Nomor Polisi (NOPOL) BH 8896 TJ, yang dikendarai oleh Erwin (23), warga Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten TANJAB Timur.

Sedangkan satu kendaraan lainnya yaitu satu unit Isuzu Elf warna putih dengan NOPOL BH 8706 TK, dikendarai oleh Deni Cahyanto (30), warga Kecamatan Berbak, Kabupaten TANJAB Timur.

“Kedua kendaraan tersebut sama-sama tengah mengangkut TBS sawit dan melaju beriringan,” ujarnya.

AKP Maskat Maulana menuturkan, bahwa saat sedang melaju beriringan dari arah Muara Sabak menuju Kota Jambi, melaju dari arah berlawanan satu unit minibus Mitsubishi Expander warna putih yang tengah menyalip kendaraan lain di depannya, dimana pada saat itu iring-iringan dua truk pengangkut TBS kelapa sawit tersebut juga tengah melaju.

“Dalam iring-iringan dua truk pengangkut TBS sawit itu, posisi truk warna merah ada di depan dan Isuzu Elf warna putih berada di belakangnya,” tuturnya.

“Sopir truk merah menginjak rem mendadak, sehingga truk putih menabrak bagian belakangnya. Benturan tersebut cukup keras sehingga bagian depan truk putih mengalami kerusakan parah dan sopirnya terjepit di balik kemudi,” lanjutnya.

Meskipun dievakuasi dengan bantuan masyarakat dan petugas di lokasi, sopir truk Isuzu Elf putih, Deni Cahyanto, mengalami luka parah dan meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit di Kota Jambi.

Kecelakaan ini juga menimbulkan kerugian materi sekitar Rp 10 juta. Kedua truk telah diamankan oleh Satuan Lalu Lintas (SATLANTAS) POLRES TANJAB Timur untuk penyelidikan lebih lanjut. Penyelidikan juga dilakukan terkait peran minibus Mitsubishi Expander dalam kecelakaan ini. (AD)

Bagikan