Didapuk sebagai Mitra Pendukung KKN Kebangsaan dan Bersama Tahun 2021, PetroChina Raih Penghargaan

sekitarjambi.com – Jambi, KKN Kebangsaan dan KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat Tahun 2021 resmi ditutup, Selasa (24/08/2021). Dalam hal ini, Wakil Rektor Universitas Jambi Bidang Akademik, Dr. Kamid, menutup kegiatan yang baru kali pertama dilakukan secara hybrid, yakni daring dan luring secara virtual.

Hadir melalui virtual meeting, Govrel PetroChina International Jabung Ltd., Yulian menuturkan, PetroChina turut mendapatkan piagam penghargaan dari Universitas Jambi, sebagai mitra pendukung dalam menyukseskan KKN tersebut.

“Alhamdulilah via virtual meeting, kami mendapatkan kembali piagam penghargaan dari Universitas Jambi, atas dukungan dan partisipasi dari manajemen SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd., atas terselenggaranya KKN Kebangsaan dan KKN Bersama di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Dr. Kamid pada kesempatan ini mengatakan, bukan tidak mungkin Universitas Jambi akan menjadi role model dan pilot project pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama secara hybrid.

“Alhamdulillah kita telah selesai melaksanakan KKN Kebangsaan dan KKN Bersama ini, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia memberi apresiasi tinggi kepada Universitas Jambi sebagai panitia,” ujarnya.

Secara umum, lanjut Kamid, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI memberi apresiasi tinggi Universitas Jambi sebagai pelaksana dan tuan rumah. KKN Kebangsaan dan Bersama BKS PTN Wilayah Barat yang dimulai pada Sabtu (24/07/2021) digelar secara hybrid, diikuti oleh mahasiswa dari 87 perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana KKN Kebangsaan dan KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat, Dr. Drs. Jodion Siburian, M.Si. mengatakan, KKN berlangsung dengan sangat sukses. Diakuinya sempat ada peserta yang terpapar Covid-19.

“Namun koordinasi terus kami lakukan dengan satuan tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, sehingga kendala dapat ditangani dengan cepat dan tepat, serta tidak sampai mengganggu KKN,” jelasnya.

Sebanyak 390 orang yang turun ke lapangan di KKN Kebangsaan dan KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat, ditempatkan di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Mereka menempati 12 posko di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan delapan posko di Kabupaten Muaro Jambi.

“Para peserta telah berhasil terjun langsung ke masyarakat untuk membantu berbagai sektor. Mulai dari ekonomi kreatif, pertanian, pendidikan dan berbagai disiplin ilmu yang mereka dapatkan di bangku kuliah,” pungkasnya. (Ut)

Bagikan
error: