Mahasiswa Akuntansi Politeknik Jambi Dibekali Dengan Sertifikasi Zahir Accounting

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Salah satu kompetensi yang dimiliki lulusan program studi akuntansi Politeknik Jambi pada penguasaan pengetahuan, yakni menguasai konsep teoritis akuntansi secara umum, tentang penyajian laporan keuangan yang terdiri atas laporan laba atau rugi, laporan perubahan ekuitas, dan laporan arus kas. Mahasiswa program studi akuntansi turut dibekali kompetensi mampu menghitung dan memperhitungkan pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai, pajak penjualan atas barang mewah, serta mampu menyiapkan surat setoran pajak dan surat pemberitahuan pajak. Penguasaan pengetahuan tertuang pada mata kuliah perpajakan, akuntansi keuangan, manajemen keuangan, dan analisa laporan keuangan.

Keterampilan khusus yang dimiliki mahasiswa program studi akuntansi, salah satunya adalah menguasai konsep teoritis mengenai teknologi informasi, yang berpengaruh pada proses akuntansi khususnya piranti lunak (software), aplikasi akuntansi, dan aplikasi pengolahan data (database). Untuk aplikasi akuntansi yang terdapat pada mata kuliah aplikasi komputer akuntansi 1 dan 2, yakni menggunakan zahir accounting dan myob accounting. Untuk aplikasi pengolahan data (database) terdapat pada mata kuliah sistem basis data, pemograman visual, dan web.

Selain kemampuan dasar tersebut, lulusan akuntansi Politeknik Jambi juga memiliki keterampilan umum, yakni mampu memecahkan masalah pekerjaan dengan sifat dan konteks yang sesuai dengan bidang keahlian terapannya, didasarkan pada pemikiran logis, inovatif, dan bertanggung jawab atas hasilnya secara mandiri, mampu menyusun laporan hasil dan proses kerja secara akurat, dan sempurna serta mengkomunikasikannya secara efektif kepada pihak lain yang membutuhkan.

Tidak hanya berbagai keterampilan kejuruan, lulusan akuntansi Politeknik Jambi juga dibekali dengan sertifikasi yang sangat berguna pada dunia kerja, yakni sertifikasi zahir accounting yang dilaksanakan oleh PT. Zahir Internasional, sertifikasi IC3 (Internet and Computing Core Certification), dan kemampuan umum berbahasa inggris dengan sertifikasi TOEIC yang dilaksanakan oleh ITC (Internasional Test Center). Mahasiswa Politeknik Jambi juga diwajibkan untuk melakukan praktik kerja lapangan selama 2 hingga 6 bulan di dunia industri maupun BUMN.

Bagi anda yang berminat untuk berkuliah di Politeknik Jambi, Politeknik Jambi membuka program studi baru yaitu teknologi rekayasa perangkat lunak, dengan tingkatan sarjana terapan (S1). Bagi Anda yang mendaftar pada program studi baru, akan mendapatkan gratis uang pendaftaran dan uang pembangunan. Pendaftaran mahasiswa baru berlangsung hingga 31 Agustus 2020. Silahkan kunjungi website politeknik jambi di pmb.politeknikjambi.ac.id, cp Dinda 0812-8927-3485. (Wri)

Bagikan

20 thoughts on “Mahasiswa Akuntansi Politeknik Jambi Dibekali Dengan Sertifikasi Zahir Accounting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: