Derita Gejala Mirip Virus Corona, Warga Tabir Ilir Diisolasi

sekitarjambi.com – Bangko, Rabu (8/04) malam, warga Merangin dihebohkan dengan beredarnya foto perawat rumah sakit Kolonel Abundjani Bangko, yang menyambut kedatangan pasien dengan gejala mirip virus corona. Perawat tersebut menjemput pasien dengan alat pelindung diri lengkap, saat masuk ke ruangan unit gawat darurat rumah sakit.

Menurut keterangan Direktur Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko, Berman Saragih, pasien tersebut merupakan pria berusia 75 tahun, yang memiliki gejala mirip dengan pasien virus corona. Yakni pasien mengalami demam, batuk, dan sesak nafas serta leukosit rendah. Selain itu pasien juga memiliki riwayat bertemu dengan saudaranya, yang baru datang dari pulau jawa. “Berdasarkan hal ini maka tim medis melakukan protap yang ada,” jelasnya.

Melihat gejala tersebut, pihak rumah sakit telah melakukan rapid test dengan hasil negatif. Tim gugus tugas Merangin juga telah meminta Pemerintah Provinsi Jambi melakukan uji SWAB. Namun uji SWAB belum diizinkan, karena masih melihat perkembangan kesehatan pasien. Pasien tersebut kini masih berstatus orang dalam pemantauan virus corona. (Rs)

Bagikan

317 thoughts on “Derita Gejala Mirip Virus Corona, Warga Tabir Ilir Diisolasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: