Pimpinan Ponpes Al-Anwar Imbau Masyarakat Dukung Program Pemerintah

sekitarjambi.com – Tanjung Jabung Barat, Ajaran radikalisme yang harus dihindari, dipicu dari sikap yang menganggap diri paling benar, dan menganggap kelompok yang lain salah. Untuk itu dibutuhkan kesadaran untuk saling menghargai, terlepas dari latar belakang suku, agama, ras, dan golongan dalam hidup berdampingan, serta menjunjung sikap toleransi.

Menyikapi hal tersebut, Pengasuh Ponpes Al Anwar yang berada di Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, K.H. Muhammad Rusdi mengimbau masyarakat selalu menjaga kerukunan dan toleransi dalam kehidupan sehari-hari, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang membutuhkan peran bersama yang baik, antara Pemerintah dengan dukungan masyarakatnya.

K.H. Muhammad Rusdi mengatakan, dibutuhkan kerja sama yang baik antara Pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Daerah dengan masyarakatnya, untuk mengatasi berbagai permasalahan seperti isu radikalisme dan sikap intoleransi yang semakin berkembang, serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

“Dengan bersama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, akan terwujud Jambi Bebas Asap. “ ujarnya.

Terkait dengan peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Jambi, K.H. Muhammad Rusdi meminta kepada masyarakat, untuk mendukung program Vaksinasi Covid-19, dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Ini merupakan Ikhtiar kita selaku manusia dalam mengatasi permasalahan, agar tercipta masyarakat yang sehat, aman dan mencintai negaranya.” tegasnya. (Tim)

Bagikan
error: