Butet Manurung Jadi Role Model Boneka Barbie Berbusana Batik Jambi

sekitarjambi.com – Butet Manurung yang merupakan aktivis, penulis, sutradara, dan pendiri Sekolah Rimba ini, lewat postingannya pada akun Instagram pribadinya @butet_manurrung Jumat (4/3/2022) mengabarkan, bahwa dirinya menjadi salah satu panutan global yang dibuatkan figur Boneka Barbie.

Boneka Barbie dengan figur Butet Manurung ditampilkan dalam busana daerah atasan batik Jambi motif Angso Duo dan dipadukan kain jarit batik bermotif bunga. Tampilan boneka Barbie Butet Manurung dipermanis dengan kalung dari biji asoka.

“Saya merasa tersanjung karena terpilih menjadi salah satu dari 12 Model Peran Global Barbie dan mewakili multikulturalisme Indonesia,” tulis Butet dalam bahasa Inggris.

Pada postingan tersebut, Butet berharap figur Boneka Barbienya dapat menginspirasi para perempuan muda untuk mempercayai dirinya sendiri menjadi apapun yang mereka inginkan.

Sementara itu, pada postingan akun @Barbie mengatakan bahwa, Butet menjadi satu dari 12 figur perempuan yang dipilih untuk dibuatkan boneka dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap 8 Maret.

Butet dijadikan sebagai role model Boneka Barbie lantaran berlatar belakang sebagai aktivis Pendidikan. Figur Butet juga dijejerkan dengan beberapa figure wanita hebat di dunia seperti pengusaha spa Adry Azuara, pemilik perusahaan media Shonda Rhimes, hingga pemilik brand makeup Pat McGrath.

“Kami terus melanjutkan komitmen kami untuk menutup celah impian dengan menginspirasi gadis-gadis di seluruh dunia untuk bermimpi besar dan mengingatkan mereka bahwa mereka bisa menjadi apa saja. #kamu bisa menjadi apa saja,” tulis Barbie. (Iz)

Bagikan
error: