PetroChina Raih Penghargaan Subroto Tahun 2021 Bidang Keselamatan Minyak dan Gas Bumi

sekitarjambi.com – Jakarta, PetroChina International Jabung Ltd., berhasil menerima Penghargaan Subroto, ajang penghargaan tertinggi Kementerian ESDM dalam Bidang Keselamatan Minyak dan Gas Bumi.

Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan dan para pemangku kepentingan yang berperan memajukan sektor ESDM. Menteri ESDM, Ir. Arifin Tasrif menyerahkan penghargaan kepada para pemenang di 11 bidang penghargaan, dalam Penganugerahan Penghargaan Subroto yang digelar secara virtual, pada Selasa (28/9/2021) di Jakarta.

Penghargaan yang diberikan dalam acara virtual ini diterima oleh General Manager Jabung Wang Qilin. Wang menyampaikan bahwa penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh pekerja Jabung.

“Saya juga berterima kasih kepada SKK Migas, mitra-mitra kerja dan masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah kerja kami atas dukungan luar biasa dari mereka semua, terutama di masa pandemi ini,” ujar Wang.

Dalam sambutannya, Menteri Arifin mengungkapkan Penganugerahan tersebut turut digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-76. Penghargaan Subroto diambil dari nama Profesor Subroto yang merupakan menteri ESDM periode 1978-1988 dan hingga kini, menjadi panutan bagi seluruh keluarga besar Kementerian ESDM.

“Penghargaan Subroto telah digelar untuk keempat kalinya. Saya turut mengucapkan hari jadi pertambangan ke-76. Terima kasih pada pak Subroto yang begitu konsen dengan perubahan iklim dan energi di Indonesia,” ujarnya.

Adapun 11 Bidang Penghargaan Subroto yang diberikan di tahun 2021 ini, yaitu:

  1. Bidang Keselamatan Minyak dan Gas Bumi
  2. Bidang PNBP dan Kinerja Keuangan Hulu Minyak dan Gas Bumi
  3. Bidang Pengusahaan Panas Bumi
  4. Bidang Kinerja Badan Usaha Bahan Bakar Nabati dalam Penyaluran Bahan Bakar Nabati Jenis Biodiesel
  5. Bidang Efisiensi Energi
  6. Bidang Keselamatan Ketenagalistrikan
  7. Bidang PNBP Mineral dan Batubara
  8. Bidang Inovasi Aspek Teknik dan Lingkungan untuk Kaidah Pertambangan yang Baik
  9. Bidang Konservasi Geologi dan Mitigasi Bencana Geologi
  10. Bidang Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Sektor ESDM
  11. Bidang Wartawan Energi. (Ut)
Bagikan
error: