BTH 10 Jadi KLOTER Pertama Provinsi Jambi yang Tiba ke Tanah Suci

sekitarjambi.com – Jeddah, Jemaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Jambi yang tergabung dalam Kelompok Terbang (KLOTER) BTH 10 diberangkatkan ke Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam menuju Jeddah, Arab Saudi, pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Pada prosesi pemberangkatan yang berlangsung sejak pukul 04.00 WIB (25/6/2022), para JCH BTH 10 melakukan berbagai kegiatan, mulai dari pemeriksaan koper kecil dan tas jinjing yang dibawa di kabin pesawat dengan melalui x-ray atau tes pencitraan, serta melalui tahapan full body scanner, shalat subuh berjemaah di aula asrama haji, dan proses seremonial pemberangkatan JCH.

KLOTER BTH 10 diinformasikan tiba di pemondokan yang berada di kawasan Syisyah, Kota Mekkah pada pukul 21.30 Waktu Arab Saudi (WAS). Kedatangan jemaah disambut langsung oleh pihak maktab (hotel) dengan suguhan makanan dan minuman khas Arab Saudi, serta pemberian cenderamata.

“Setelah pesawat landing, proses imigrasi di Bandara King Abdulaziz Jeddah berlangsung kurang lebih 1 jam, kemudian jemaah masuk ke dalam bus per rombongan, yang selanjutnya didorong menuju pemondokan yang berada di Kota Mekkah, ” ujar Paspihani selaku Anggota Sekretariat Daerah Kerja Mekkah, Sektor 3 Jarwal.

Sementara, M. Ikhsan selaku JCH KLOTER BTH 10 Provinsi Jambi asal Kota Sungai Penuh menuturkan, seluruh jemaah yang tergabung dalam rombongannya dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah semua sehat. Sesampai di bandara langsung ke imigrasi lalu diarahkan menuju rest area. Di rest area diberikan minuman dan snack, lalu menunggu bus untuk kemudian ke Mekkah. Ketika baru menaiki bus diberikan nasi kotak, puding, buah, dan minuman,” ujarnya.

Sebelumnya, Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Jambi pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi yang tergabung dalam BTH 10 telah memasuki Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi pada Jumat, 24 Juni 2022.

JCH yang tergabung dalam kelompok terbang (KLOTER) BTH 10 sebanyak 453 orang, terdiri dari 447 jemaah regular dan 6 orang yang merupakan petugas haji daerah/kelompok bimbingan ibadah haji dan umrah (PHD/KBIHU) dan panitia penyelenggara ibadah haji kelompok terbang (PPIH KLOTER). KLOTER BTH 10 terdiri dari 121 jemaah Kabupaten Kerinci, 47 jemaah Kota Sungai Penuh, 1 jemaah Kabupaten Batanghari, 136 jemaah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, 24 jemaah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, 118 jemaah Kota Jambi, dan 6 jemaah petugas KLOTER. (Ut)

Bagikan
error: