Baru Sebulan Resmi Difungsikan, Bangunan Skateboard Danau Sipin Retak

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Baru sebulan resmi difungsikan, bangunan skateboard di arena wisata Danau Sipin, sudah terpantau retak. Hal ini diduga akibat pergeseran tanah dan bangunan turap yang kurang kokoh .

Pantauan sekitarjambi.com di arena bermain skateboard kawasan Danau Sipin, terlihat beberapa bangunan sudah retak parah, mulai dari lantai, arena bermain, hingga tangga menuju ke dermaga. Diketahui keretakan terjadi sekitar sepekan lalu, hingga pada akhirnya aktivitas bermain skateboard dinonaktifkan untuk sementara waktu.

Diketahui, bangunan arena skateboard tersebut masih anyar resmi difungsikan pada Desember tahun 2019 lalu, dibangun dengan anggaran APBD Pemerintah Kota Jambi, melalui Dinas PUPR dengan pihak ketiga sebagai pelaksana yakni PT. Putri Sela Janati.

Saat memintai konfirmasi kepada pihak PT. Putri Sela Janati, memang dibenarkan adanya beberapa arena sudah retak. Dan berdasarkan peraturan yang berlaku, pihak penanggung jawab perbaikan masih berada pada wewenang PT. Putri Sela Janati.

Selaku penanggung jawab dari pihak PT. Putri Sela Janati, Dedi mengatakan, keretakan diduga adanya pergeseran tanah karena air Danau Sipin yang sudah surut. Selain itu juga, turap dibangun hanya di bronjong yang menurutnya kurang kokoh. “Air surut yang membuat bronjong bergeser yang membuat retak,” ujarnya kepada sekitarjambi.com. Lebih lanjut, saat ini pihaknya akan bertanggung jawab melakukan perbaikan, karena berdasarkan peraturan yang disepakati, pihak ketiga masih akan bertanggung jawab dengan maksimal waktu 6 bulan setelah pembangunan.

Sementara itu, Pimpinan Komisi III DPRD Kota Jambi, Umar Faruq mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum mendapat laporan, terkait arena skatetboard yang sudah retak. Namun pihaknya akan turun dan meninjau langsung. “Kita nanti akan berkoordinasi apa tindak lanjutnya akan hal ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Umar Faruq menuturkan, pembangunan tersebut diduga memiliki 2 versi masalah pembangunan, yakni pembangunan turap yang menggunakan dana APBN, dan arena skateboard yang menggunakan dana APBD.(Ita)

Bagikan

37 thoughts on “Baru Sebulan Resmi Difungsikan, Bangunan Skateboard Danau Sipin Retak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: