Proses Tender Proyek Bertele-Tele, Rocky: Ada yang Nyatut Nama Saya

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Lambannya proses tender proyek pembangunan di lingkungan pemerintah Provinsi Jambi tahun anggaran 2020, disinyalir dimanfaatkan oleh segelintir oknum untuk bermain mengkapitalisasi proyek APBD provinsi Jambi.

“Kita mencium ada segelintir oknum yang masih bermain tidak fair dalam proyek tender pembangunan provinsi Jambi,” ujar Rocky Candra saat gelar jumpa pers di ruang kerjanya, Jumat (28/2/2020) siang.

Rocky juga berpandangan, dinamika pertenderan proyek pembangunan Provinsi Jambi masih terdapat kekuatan yang menggurita. Dugaan ini bukan tanpa alasan, sebab APBD tahun anggaran 2020 telah resmi diketuk palu pada 22 November 2019 lalu. Hanya saja pihak dari ULP, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan hingga Dinas Pendidikan masih enggan melakukan tender proyek dini, padahal pihak dewan telah mendesak lama.

“Serapan anggaran di tahun 2019 kurang dari 90 persen. Kita mendorong untuk tender dini supaya waktu rentang pengerjaan bisa pas dan maksimal,” tegas Rocky.

Selain itu, pada pekan depan unsur pimpinan DPRD provinsi Jambi akan segera melayangkan surat kepada alat penegak hukum dan KPK. Hal ini guna mengawasi jalannya proses lelang proyek tender pembangunan. “Kita juga akan segera melayangkan surat terkait hal ini, demi masyarakat dan pembangunan di provinsi Jambi ini,” lanjutnya.

Politisi Gerindra ini mengungkapkan bahwa ada oknum di luar sana yang mencatut namanya untuk dimasukkan ke dalam proyek-proyek besar. “Saya sendiri disinyalir ada yang jual nama saya. Saya tegaskan, tidak ada saya seperti itu bahkan pimpinan yang lainnya. Kami ingin mengabdi pada provinsi Jambi,” tegas Rocky mengakhiri jumpa pers.(Fa)

Bagikan

398 tanggapan untuk “Proses Tender Proyek Bertele-Tele, Rocky: Ada yang Nyatut Nama Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: