Diduga Pelantikan Pejabat Bermasalah, DPRD Surati Bupati Al Haris

sekitarjambi.com – Bangko, Pelantikan pejabat eselon III dan IV sebanyak 162 orang, di lingkup Pemerintah Kabupaten Merangin yang dilakukan Bupati Al Haris, pada 8 Januari dengan waktu tengah malam, diduga memiliki berbagai permasalahan. Bahkan permasalahan tersebut telah tercium oleh DPRD Merangin, didasari banyaknya laporan yang masuk.

Adapun permasalahan yang terlihat pada saat pelantikan, yakni terdapat pejabat yang sudah hadir di lokasi, namun tidak jadi dilantik. Kemudian, ada dua pejabat yang mengisi satu posisi, dimana SK diduga baru diprint saat pelantikan berlangsung.

Ketua DPRD Merangin, Herman Efendi mengatakan, dirinya menerima informasi saat pelantikan akan dilakukan, masih terjadi dugaan gonta-ganti pejabat. Hal ini dinilai tidak pantas dan tidak patut dilakukan dalam pemerintahan. “Detik-detik terakhir masih ada indikasi cucuk cabut jabatan, inikan tidak benar,” ujarnya kepada sekitarjambi.com.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihak DPRD Merangin mempertanyakan kebenaran informasi yang diterima, dan telah memerintahkan komisi I melayangkan surat hearing kepada Bupati Merangin Al Haris, agar mengirim Kepala BKD dan pihak terkait dalam pelantikan, untuk menjelaskan kabar yang beredar.(Rs)

Bagikan
error: