Info Tak Ada Negosiasi Uang Ketuk Palu Didapati Zola Dari Apif

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola akhirnya dihadirkan untuk menjadi saksi sidang terdakwa Effendi Hatta CS, Selasa (14/1/2020). Dalam persaksiannya di hadapan majelis, Zumi Zola mengatakan telah mengetahui adanya uang ketuk palu dari Apif Firmansyah.

“Waktu itu Apif beri tahu Saya jika dewan meminta tidak ada negosiasi mengenai jumlah yang suap tersebut. Mereka (red: anggota dewan) tetap ngotot untuk disediakan karena sudah menjadi tradisi,” ujarnya dalam persidangan.

Zola juga menyebut jika ia sudah tahu jika ada perbedaan jumlah uang ketuk palu antara anggota dan unsur pimpinan dewan kala itu. Selain itu, ancaman demi ancaman agar rapat tak quorum pun sempat menggema.

“Untuk masalah detail saya kurang tahu. Apif dan Dodi yang menyelesaikan. Saat ini mereka juga menyampaikan hal yang sama mengenai uang ketuk palu,” lanjutnya.

Hingga berita ini diturunkan, persidangan masih berlangsung dengan pemberian keterangan saksi dari Zumi Zola atas pertanyaan JPU KPK.(Fa)

Bagikan

43 thoughts on “Info Tak Ada Negosiasi Uang Ketuk Palu Didapati Zola Dari Apif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: