Perhatian! Ini Persiapan Kesehatan JCH Sebelum Keberangkatan ke Tanah Suci

sekitarjambi.com – Jambi, Pada musim haji tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi, Jemaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Jambi secara bertahap akan diberangkatkan mulai 25 Juni 2022. Selain mempersiapan niat dan mental, persiapan kesehatan juga menjadi keharusan karena rangkaian ibadah haji membutuhkan kesehatan yang prima.

Disampaikan oleh salah seorang dokter pendamping kloter keberangkatan JCH Jambi, dr. Raja Nilawati, para JCH perlu menjaga kesehatannya sebelum keberangkatan. Menurutnya menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan menjaga pola hidup sehat.

“Para jemaah diupayakan untuk terus menjaga pola hidup sehat, olahraga teratur minimal berjalan kaki setiap hari menjelang keberangkatan. Selain itu mengkonsumsi vitamin, perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup dan menyiapkan obat-obatan dari dokter bagi yang memiliki penyakit kronis,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, Wahyudi A. Wahab, menuturkan bahwa guna mencegah terpaparnya Covid-19 yang dapat menunda keberangkatan JCH ke tanah suci, untuk itu jemaah perlu berjaga-jaga agar tidak tertular Covid-19.

“Jemaah harus menjaga kesehatannya dengan terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan penyakit menular lainnya,” ungkap Wahyudi. (Iz)

Bagikan
error: