Asyik Hisap Ganja, Empat Warga Siulak Mukai Diamankan

sekitarjambi.com – Kerinci, Empat laki-laki yang merupakan warga Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci, diamankan polisi. Keempat pelaku tersebut diamankan saat berada di perkantoran Bupati Bukit Tengah, ketika tengah asyik menghisap ganja. Dari empat pelaku yang diamankan, tiga diantaranya tidak ditahan. Hal ini lantaran ketiganya masih di bawah umur, dan hanya dikenakan wajib lapor kepada Polres Kerinci. Sementara satu pelaku dewasa berinisial RM, dilakukan penahanan. Diketahui, empat laki-laki yang diamankan tersebut, merupakan warga Kecamatan Sulak Mukai, Kabupaten Kerinci.

Kasatresnarkoba Polres Kerinci, Iptu Saprizal mengatakan, meski ketiganya merupakan anak di bawah umur, Iptu Saprizal menegaskan proses hukum tetap dilanjutkan, namun hanya berbeda perlakuan dibandingkan dengan orang dewasa.
Iptu saprizal mengungkapkan, kronologis penangkapan keempat pelaku berawal dari laporan masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba. Dari informasi tersebut, polisi melakukan pengecekan di sekitar lokasi.

Pada saat pengecekan, anggota sat narkoba menyisir lokasi bangunan rumah sakit kerinci yang masih kosong di bukit tengah. Didapati sekelompok pemuda tengah berada di bangunan kosong tersebut. Kemudian anggota sat narkoba mendekati para pemuda tersebut. Dari penyidikan yang dilakukan, tiga pemuda yang berboncengan menggunakan sepeda motor trail berusaha kabur. Dengan sigap anggota mengejar tiga orang tersebut dan berhasil mengamankan. Dari penggeledahan, ditemukan 2 linting narkotika jenis ganja di dalam bungkus rokok, dan 1 paket narkotika jenis ganja dibungkus kertas buku tulis yang ditemukan dari saku celana. Berdasarkan informasi dari pelaku, lokasi tersebut kerap digunakan pelaku untuk bertransaksi atau mengkonsumsi narkoba bersama temannya, dengan cara berkomunikasi melalui telepon.(Fdry)

Bagikan

45 thoughts on “Asyik Hisap Ganja, Empat Warga Siulak Mukai Diamankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: