Anggota DPR RI Hasbi Ansori Kunjungi RSUD Raden Mattaher

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Di tengah kondisi sulit akibat mewabahnya virus corona saat ini, Provinsi Jambi menjadi perhatian khusus bagi anggota DPR RI Hasbi Ansori. Betapa tidak?, tercatat hingga 30 Maret terdata ada 2 pasien positif virus corona di Provinsi Jambi. Untuk itu wakil rakyat dapil Jambi ini secara langsung mengunjungi RSUD Raden Mattaher, untuk menyerap kebutuhan dalam penanggulangan penyebaran virus corona.

Update data terakhir dari gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi Jambi pertanggal 30 Maret 2020, 1 orang kembali dinyatakan positif terjangkit virus corona. Dengan artian hingga saat ini telah ada 2 warga di Provinsi Jambi yang positif terjangkit virus corona. Di tengah kecemasan peningkatan jumlah orang dalam pemantauan virus corona, kesigapan dan kebutuhan pihak rumah sakit dalam hal penanganan pasien menjadi hal serius yang mesti menjadi perhatian berbagai pihak, terutama Pemerintah.

Dalam hal ini sebagai bukti nyata menjadi perwakilan rakyat, Anggota DPR RI Komisi XI dapil Provinsi Jambi Hasbi Ansori, turun langsung untuk meninjau Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher, yang menjadi rumah sakit rujukan utama bagi pasien terjangkit virus corona di Provinsi Jambi.

Kunjungan yang dilakukan pada senin (30/3/202) siang ini dilakukan Hasbi Ansori dengan memantau keadaan di RSUD berplat merah ini, dan secara langsung berdialog dengan direktur utama RSUD Raden Mattaher dr. Fery Kusnadi, mengenai kesiapan sarana dan prasarana, kebutuhan logistik seperti alat pelindung diri dan menanyakan apa saja kebutuhan yang perlu direalisasikan dalam penanganan virus corona. Dalam hal ini, dr. Fery Kusnadi menyampaikan kebutuhan fentilator, alat rontgen dan alat laboratorium untuk mengecek secara langsung pasien ODP, PDP dan pasien positif virus corona secara mandiri di RSUD Raden Mattaher. “Kita masih kekurangan alat kesehatan dan kita juga berharap bisa memiliki alat cek virus corona secara mandiri, agar penanganan bisa secara cepat,” jelasnya kepada sekitarjambi.com.

Menanggapi kebutuhan tersebut, Hasbi Ansori menyakinkan untuk memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan daerah dalam menangani kasus penyebaran virus corona. Terlebih Hasbi Ansori merupakan Anggota Komisi XI yang ruang lingkup kerjanya adalah penganggaran. “Saya turun agar tau bagaimana kondisi di lapangan secara menyeluruh apa yang di butuhkan agar bisa saya sampaikan di tingkat pusat mengenai kebutuhan ini,” ujarnya

Ditegaskan dalam kondisi saat ini, anggota DPR RI Hasbi Ansori mengimbau masyarakat agar patuh dan mengikuti imbauan Pemerintah, agar tidak bepergian dan berdiam diri serta melakukan aktivitas dari rumah. “Ayo kita sama-sama menjaga diri, jangan saling menyalahkan satu sama lain karena kita harus bekerja sama untuk menghadapi ini,” pungkasnya saat diwawancarai sekitarjambi.com di pintu masuk RSUD Raden Mattaher Jambi. (Ark)

Bagikan

16 thoughts on “Anggota DPR RI Hasbi Ansori Kunjungi RSUD Raden Mattaher

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: