Kelabui Polisi, 15 TKI Asal Malaysia Nyaris Lolos Dari Pemeriksaan

sekitarjambi.com – Kuala Tungkal, Para penumpang asal Negeri Jiran yang terdiri para TKI dan para pelancong tersebut, mencoba mengelabui petugas kepolisian saat dilakukan pengecekan. Mereka mengaku bukan TKI dan berasal dari kota batam. Namun saat digeledah dan dibuka barang bawaannya, mereka tidak bisa mengelak jika baru pulang dari Malaysia.

Polres Tanjung Jabung Barat bersama Dinas Kesehatan dan intansi terkait langsung membawa 15 TKI tersebut ke Puskesmas terdekat, untuk dilakukan pemeriksaan. Kini kelima belas TKI tersebut dikarantina selama sehari di puskesmas I Kuala Tungkal.

Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan, para penumpang yang datang ke wilayah Kuala Tungkal dari Batam memiliki kesehatan yang baik. Meski demikian, pihaknya tetap mengawasi para penumpang yang memiliki riwayat bepergian dari luar Negeri. “Kita sudah cek kesehatan para penumpang, kita juga sudah data mereka semua,” jelasnya.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat, Saharudin mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap 15 TKI yang dibawa ke puskesmas. Mereka disarankan untuk melakukan isolasi mandiri. “Kita imbau agar mereka melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan ikuti apa arahan yang sudah di beri,” ujarnya kepada sekitarjambi.com. (Sry)

Bagikan

33 thoughts on “Kelabui Polisi, 15 TKI Asal Malaysia Nyaris Lolos Dari Pemeriksaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: