Dukung Gerakan Literasi, PetroChina Ulurkan Bantuan Perlengkapan Perpustakaan Untuk SMPN 19 Tanjabtim

sekitarjambi.com – Tanjab Timur, Wujud nyata berkontribusi pada pembangunan daerah terus dilakukan oleh PetroChina International Jabung Ltd. Senin 24 Agustus 2020, SKK Migas – PetroChina menyerahkan bantuan perlengkapan perpustakaan kepada SMP Negeri 19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Bantuan yang diberikan berupa 3 (tiga) unit rak buku, dan 71 eksemplar buku serta majalah pendidikan.

Dalam hal ini, berbagai bantuan yang diberikan oleh PetroChina dengan harapan dapat berdampak positif, terhadap peningkatan pendidikan dan mendukung gerakan literasi untuk desa sekitar wilayah operasi. Dengan dukungan yang diberikan, pihak PetroChina turut mendoakan raihan prestasi oleh SMP Negeri 19 Tanjab Timur, terutama dalam peningkatan minat baca bagi peserta didik.

Kepala SMP Negeri 19 Tanjab Timur, M. Nur yang secara langsung menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas – PetroChina. Dalam wawancara eksklusif, M. Nur menuturkan bahwa PetroChina sudah cukup membantu dunia pendidikan di wilayah pesisir Jambi tersebut.

“Bantuan yang kami terima berupa barang, rak dan buku-buku pustaka. Perhatian dari PetroChina cukup membantu bagi dunia pendidikan. Nampaknya perhatian PetroChina cukup lumayan lah untuk dunia pendidikan,” ujar M. Nur.

Selain itu M. Nur menuturkan, bantuan yang diterima pihaknya bukan kali ini saja, melainkan sebelumnya juga telah menerima beberap bantuan dari PetroChina. Dikatakan pula M. Nur, PetroChina sudah cukup peduli terhadap masyarakat sekitar wilayah perusahaan beroperasi, bukan hanya pada bidang pendidikan, melainkan hampir di seluruh bidang yang dibutuhkan. “Ya mereka (red: PetroChina) perhatian. Cukup peduli untuk masyarakat sekitar. Perhatiannya ke semua bidang, ndak cuma pendidikan,” ujarnya.

Di akhir perbincangan, M.Nur menyampaikan harapan dan terima kasih kepada PetroChina, agar kerja sama dalam dunia pendidikan khususnya literasi dapat terus berlanjut.

“Kita berharap kedepannya, mudah-mudahan berkelanjutan. Kami ucapkan terima kasih ya buat PetroChina. Salam buat Petro.” tutup M. Nur. (Ark)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: