IKDM – Milenial Jambi Ajak Generasi Muda Pererat Persatuan dan Kesatuan

sekitarjambi.com – Ikatan Keluarga Djawa Minang – Milenial Jambi mengajak para milenial untuk mempererat persatuan dan kesatuan. Hal ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan toleransi dan memupuk rasa nasionalime.

Disampaikan oleh juru bicara Ikatan Keluarga Djawa Minang – Milenial Jambi, Andi Elyusra, dalam situasi pandemi Covid-19 yang saat ini dan maraknya pemberitaan pro kontra kebijakan baru pemerintah, maka dapat dijadikan sebuah momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan dengan menghayati kembali nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, yang artinya walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, Ikatan Keluarga Djawa Minang – Milenial Jambi mengajak para generasi muda untuk sama-sama berjuang melawan pandemi melalui tahapan protokol kesehatan agar pandemi cepat berakhir, sehingga dapat lebih cepat melakukan pemulihan ekonomi. Dalam hal ini juga, perlunya para milenial mendukung kebijakan pemerintah dengan tidak melakukan ujaran kebencian melalui media sosial.

“Indonesia terdiri atas berbagai suku, agama, ras, dan budaya, namun kita hendaknya selalu bersatu. Jangan sampai perbedaan yang ada malah memecah belah kita, karena kita adalah saudara sebangsa dan setanah air,” tegasnya.

Andi menambahkan, Indonesia negeri penuh keberagaman dan keindahan. Untuk itu kedamaian dapat tercipta jika dibalut dengan rasa toleransi serta dibungkus rasa persaudaraan.

“Mari kita bergandengan tangan, pererat persatuan dan kesatuan. Dalam sebuah bingkai penuh cinta, kebhinekaan yang terukur dan terarah sesuai anjuran pemerintah dan ulama,” tambahnya. (Iz)

Bagikan
error: