Jelang Nataru, PGI Daerah Tebo Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19 dan Melakukan Vaksinasi

sekitarjambi.com – Tebo, Penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah saat ini patut diacungi jempol. Meski demikan, masyarakat diimbau untuk selalu tetap waspada, mengingat perkiraan pandemi gelombang ketiga akan terjadi pada saat peringatan Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Tebo telah melonggarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Meski demikian, bukan berarti Covid-19 telah hilang.

Ketua Umum Pengurus Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Daerah Tebo, Pdt. Saryanto, S.Th mengimbau kepada seluruh umat Nasrani untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam merayakan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022, serta ikut serta melakukan vaksinasi Covid-19 dua dosis lengkap.

“Mari kita bantu pemerintah dalam meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19. Berharap tidak munculnya klaster Nataru.” ujarnya.

Saat ini, pemerintah pusat telah menerbitkan INMENDAGRI No. 66 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022. Aturan ini diharap dapat dipatuhi oleh seluruh masyarakat sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Pdt. Saryanto, S.Th mengatakan, masyarakat diharap tidak mudah terprovokasi dan percaya terhadap informasi atau berita hoaks terkait vaksin dan Covid-19.

“Bila menemukan informasi yang belum jelas sumbernya, hendaknya masyarakat mencari informasi yang serupa pada sumber resmi lainnya,” tegasnya. (Tim)

Bagikan
error: