Ahmadiyah Kabupaten Kerinci Ajak Masyarakat Ciptakan Persatuan dan Kesatuan

sekitarjambi.com – Indonesia sebagai bangsa multi-etnis, terdiri dari berbagai macam suku, agama, ras, dan golongan yang dipersatukan dalam bingkai NKRI. Dalam hal ini, sebagai warga negara diharap patut berbangga, dimana Indonesia merupakan satu-satunya negara yang memiliki banyak suku dan ragam bahasa daerah.

Untuk itu, seluruh warga negara berkewajiban untuk berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan, terlepas dari latarbelakangnya. Jemaah Ahmadiyah sebagai bagian dari anak bangsa, juga termasuk didalamnya.

Wakir selaku Ketua Ahmadiyah Kabupaten Kerinci berharap kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Kerinci, untuk bersama saling bersinergi dalam koridor kebangsaan.

“Tanpa melihat perbedaan, mari kita bersama-sama memberikan kontribusi terhadap Negara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahmadiyah akan selalu mendukung pemerintah dalam menegakkan hukum guna menciptakan situasi KAMTIBMAS yang aman dan damai, demi kesejahteraan masyarakat serta peningkatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Diketahui, ancaman terbesar bangsa ini adalah perpecahan yang ditimbulkan oleh perbedaan berkeyakinan. Salah satu contoh, saat ini maraknya aksi terorisme yang mengatasnamakan suatu agama.

Maraknya penyebaran radikalisme melalui media sosial berupa konten-konten dan berita hoax yang menyudutkan pemerintah, akan berdampak munculnya ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Pengaruh media sosial yang luas di tengah masyarakat dan mudahnya masyarakat menerima informasi tanpa melakukan kroscek/penelusuran kebenaran informasi akan memudahkan sekelompok orang yang berpaham radikal menjalankan tujuannya. Paham radikal menjadi sangat bermasalah di Indonesia karena berusaha memaksakan kehendak kepada semua orang untuk mendirikan negara atas dasar agama tertentu. (Tim)

Bagikan
error: