14 Hari Pencarian, Jenazah Eril Sang Putra Sulung Gubernur JABAR Ditemukan

sekitarjambi.com – 14 hari pencarian setelah kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Sungai Aare, Bern, Swiss, akhirnya jenazah ditemukan pada pukul 06.50 waktu Swiss , Rabu (8/6/2022).

Melalui media sosial Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membagikan postingan terkait ditemukan anaknya Eril, Kamis (9/6/2022).

“Jenazah Ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Eril InsyaAllah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin,” tulis Ridwan Kamil.

Selang 12 jam, Ridwan Kamil kembali memposting terkait kondisi jenazah Eril yang masih utuh dan wangi saat ditemukan.

“Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun. Wajah rapi menengok ke kanan dan saya bersaksi jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalypus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” tulisnya.

Dikutip dari Kompas.com, proses pencarian Eril difokuskan di sejumlah bendungan yang berada di Kota Bern. Karena seperti kasus-kasus sebelumnya, orang yang tenggelam atau hanyut di Sungai Aare akan tersangkut di pintu air.

“Jenazah Eril ditemukan tersangkut di pintu air bendungan Engehalde yang berjarak 5 – 6 KM,” ungkap koresponden Kompas.com di Swiss.

Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Kantor Bern. (Iz)

Bagikan
error: