Jelang Pemberangkatan, Kanwil KEMENAG Provinsi Jambi Pastikan Kesiapan Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi

sekitarjambi.com – Jambi , Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi dipastikan siap melayani Jemaah Calon Haji (JCH) Provinsi Jambi tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi. JCH Provinsi Jambi dijadwalkan mulai masuk asrama pada 24 Juni 2022.

“Alhamdulillah semua sudah siap, kami sudah melakukan pengecekan kesiapan asrama dalam menerima Jemaah Calon Haji tahun 1443 H/2022 Masehi,” tegas Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, Wahyudi A. Wahab, Jumat ( 10/6/2022).

Wahyudi menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan 90 kamar dengan fasilitas nyaman dan aman, ditambah dengan sarana pendukung lainnya.

“Semua sudah siap, tidak hanya kamar tetapi juga sarana pendukung lainnya seperti aula, ruang makan jemaah, ruang pertemuan, media center, dan lain sebagainya. Asrama haji juga sudah mulai disterilkan. Jadi JCH diwajibkan melakukan PCR dari kabupaten/kota terlebih dahulu sebelum masuk asrama haji. Ini sudah menjadi syarat wajib,” terang Wahyudi.

Sesuai jadwal kloter pertama JCH Provinsi Jambi akan berangkat 25 Juni 2022 dengan tujuan Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara Jeddah. Kloter pertama asal Provinsi Jambi ini dinamakan Kloter BTH 10, dengan JCH asal Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan Kota Jambi dengan jumlah sebanyak 454 JCH. Ratusan JCH tersebut memasuki Asrama Haji Embarkasi Antara Jambi pada Jumat, 24 Juni 2022. (Iz)

Bagikan
error: