Pengunjung Lapas Klas II A Jambi Membludak Saat Natal

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Rabu (25/12/19) pagi, suasana riuh terdengar di ruang kunjungan lapas Klas II A Jambi. Bertepatan dengan kunjungan hari raya natal ini, pengunjung pun sampai harus duduk di emperan, karena jumlah mereka yang membludak.

Untuk masuk ke ruang kunjungan tidaklah mudah, pengunjung harus mengambil nomor antrean, setelah itu pengunjung harus melewati pemeriksaan manual dan metal detector untuk memastikan tidak membawa barang terlarang. Seluruh alat komunikasi pun wajib dititipkan ke loket khusus.

Berdasarkan pantauan sekitarjambi.com di lapangan, dalam ruangan aula kunjungan tampak narapidana dan keluarga tengah bersenda gurau. Senyuman hingga tawa mereka memberikan aura berbeda di dalam lapas pada hari natal. Tak hanya itu, tampak pula mantan anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014 – 2019 Effendi Hatta yang tengah selesai berolahraga tenis, hingga mantan Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Arfan, yang tengah menerima kunjungan sang istri.

Seribuan orang silih berganti datang ke lapas untuk membesuk anggota keluarga dan kerabat mereka yang tengah ditahan. Saking banyaknya pembesuk yang datang, belasan petugas tampak sedikit kewalahan dalam mengatur posisi para pembesuk.

Diketahui, jam besuk edisi hari raya natal ini dibatasi. Dimulai pukul 8 pagi hingga setengah 11 siang. Pembatasan jam besuk tersebut hanya berlaku sehari dan akan normal kembali seperti biasanya pada Kamis (26/12/2019). (Fa)

Bagikan

One thought on “Pengunjung Lapas Klas II A Jambi Membludak Saat Natal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: