Human Error, Google Salah Transfer Sebesar Rp 3,7 Miliar ke Staf Perusahaan Ternama Yuga Labs

sekitarjambi.com – Sam Curry yang merupakan staf teknisi keamanan di perusahaan mata uang kripto Yuga Labs, merasa konyol dan bingung lantaran dikejutkan dengan transferan uang dari Google sebesar 249.999 dolar AS atau setara dengan Rp 3,7 miliar. Padahal ia tidak melakukan pekerjaan apa pun untuk Google.

“Sudah lebih dari 3 minggu sejak Google secara acak mengirimi saya 249.999 dolar AS dan saya masih belum mendengar apa pun di tiket dukungan,” tulis Curry di Twitter, Selasa (20/9/2022).

Dalam pengakuannya, Sam Curry bahkan berharap Google tidak menarik uang tersebut. Namun sayangnya, harapan Sam Curry sirna karena Google yang merupakan perusahaan raksasa internet tersebut menginginkan uangnya kembali.

Ternyata Google juga tengah bekerja untuk mendapatkan kembali uang tersebut. Google mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pembayaran yang salah tersebut, akibat sistem human error atau kesalahan manusia.

“Tim kami baru-baru ini melakukan pembayaran ke pihak yang salah sebagai akibat dari kesalahan manusia,” tulis juru bicara Google dalam akun Twitter resminya.

Ternyata Google bukan satu-satunya perusahaan yang pernah mengalami kejadian serupa, Crypto.com juga secara tidak sengaja mentransfer sekitar 7,26 juta dolar AS ke salah satu akun penggunanya.

Crypto.com seharusnya mengirim dana sebesar 10,4 juta dollar Australia ke akun Manivel. Namun seorang staf Crypto.com tidak sengaja menuliskan nomor rekening Manivel ke kolom jumlah pembayaran, sehingga menyebabkan dana senilai 10,4 juta dolar Australia atau senilai 7,26 juta dolar AS terkirim ke akun Manivel. Namun Crypto.com telah mengajukan gugatan terhadap Manivel dan pihak terkait lainnya untuk mengembalikan dana tersebut. (Iz)

Bagikan
error: