Zola Akui Ada Kontraktor yang Minta Proyek

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Mantan Gubernur Jambi sekaligus terpidana korupsi Zumi Zola, memenuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum untuk datang ke persidangan bersama 11 saksi lainnya, dalam sidang suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017 & 2018.

Dalam persidangan yang berlangung, Zumi Zola memberikan kesaksian di depan Jaksa Penuntut Umum seorang diri. Sementara itu saksi lain yang datang tidak diperkenankan mendengarkan kesaksian yang dibeberkan Zola.

Kesebelas saksi lainnya diperbolehkan masuk, usai Zola selesai memberikan kesaksian dan keluar dari ruang persidangan.

Dalam penjelasannya, Zola sapaan akrab suami Sherrin Tharia ini memberikan pernyataan yang mengejutkan. Zola mengakui adanya beberapa kontraktor yang meminta proyek kepadanya.

Zola menambahkan, sewaktu ia menjadi Gubernur Jambi, para kontraktor meminta proyek secara langsung. Akan tetapi ia hanya mengetahui nama-namanya saja, tanpa tahu mana orang yang minta proyek tersebut, terlebih permintaan tersebut tidak di iyakan.

Salah satu kontraktor yang masih diingat yakni Jeo Fandy Yoesman, alias Asiang. Zola pernah bertemu dengannya di dalam pesawat, untuk maskapai pastinya tak disebutkan Zola.

Zumi Zola mengaku mengikuti aturan dan tata cara yang benar mengenai bagaimana kontraktor mendapatkan proyek. “Hal ini harus dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait,” ungkapnya saat persidangan. (Rm)

Bagikan

39 thoughts on “Zola Akui Ada Kontraktor yang Minta Proyek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: