Wujudkan Peternakan Berkualitas, PetroChina Serah Terimakan 35 Ekor Kambing Etawa Kepada BUMDES Pujiku Atmoro

sekitarjambi.com – Tanjung Jabung Barat, PetroChina International Jabung Ltd. melaksanakan serah terima 35 ekor Kambing Peranakan Etawa kepada BUMDES Pujiku Atmoro yang berada di Desa Terjun Gajah, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada Sabtu (8/10/2022). Dengan rincian diantaranya yakni 3 ekor jantan dan 32 ekor betina yang siap dikembangbiakkan, serta obat-obatan pemeliharaan kesehatan, hingga penyediaan pakan di atas lahan yang telah disepakati.

Government and Relations Superintendent PetroChina International Jabung Ltd. yakni Setiaandika Priandaru, Resman selaku Staf COMDEV PetroChina International Jabung Ltd., Yudha Ramadhona selaku CSR Specialist PetroChina International Jabung Ltd., PUI PT SIFAS Universitas Jambi, Prof. Adriani, Ketua BUMDES Pujiku Atmoro (PAMOR), Armansyah, serta Kepala Desa Terjun Gajah, Anto Hasibuan, turut hadir dalam serah terima bantuan tersebut.

“Ini rangkaian dari kegiatan sebelumnya dalam 3 bulan belakangan ini, dimana kita fokus untuk pengembangan Peternakan Kambing Peranakan Etawa di Desa Terjun Gajah. Kegiatan sebelumnya adalah pelatihan untuk petani, studi banding ke peternak kambing sukses, penyiapan kandang, penanaman 5.000 bibit pakan kambing, dan ini rangkaian puncak program dimana kita serahterima 35 ekor kambing,” ujar CSR Specialist PetroChina International Jabung Ltd., M. Yuda Ramdani.

“Dengan program ini tujuan kita sama, yaitu pengembangan usaha-usaha alternatif di masyarakat yang harapannya nanti menjadi sumber-sumber pendapatan baru bagi masyarakat, tanpa merubah atau mengganggu aktivitas yang memang selama ini sudah ada,” tutur PUI PT SIFAS Universitas Jambi, Prof. Adriani.

Sementara itu, Kepala Desa Terjun Gajah, Anto Hasibuan mengatakan, pihaknya berterima kasih atas bantuan CSR yang diberikan oleh PetroChina International Jabung Ltd. Menurutnya, aktivitas peternakan tersebut juga didampingi oleh Universitas Jambi.

“Saya mengucapkan terima kasih pada PetroChina yang telah memberikan bantuan dari dana CSR yang ditujukan pada BUMDES ini dan bekerja sama dengan UNJA yang diketuai oleh Bu Adriani,” ujarnya.

Anto Hasibuan berharap agar peternakan tersebut dapat tumbuh dan berkembang, sehingga terwujudnya Peternakan Kambing Etawa yang berkualitas.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak. Semoga Ternak Kambing Etawa ini dapat menjadi kambing yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua BUMDES Pujiku Atmoro (PAMOR), Armansyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PetroChina yang telah ikut berkontribusi di BUMDES-nya.

“Harapannya semoga kambing-kambing ini bisa bermanfaat dan bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya. (Ut)

Bagikan
error: