Warga Kota Jambi Positif Terinfeksi Covid-19, Pasien Memiliki Riwayat Perjalanan ke Tabligh Akbar Gowa Sulsel

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Penderita positif virus corona di Provinsi Jambi, bertambah menjadi 6 orang. Hal ini dipastikan Tim Gugus Tugas Covid-19 per tanggal 15 April 2020. Tambahan satu pasien ini dikonfirmasi Wali Kota Fasha berasal dari Kota Jambi. Yakni laki-laki berusia 66 tahun, yang merupakan warga Kecamatan Paal Merah.

Dalam konferensi pers, Wali Kota Fasha mengatakan, pasien positif virus corona asal Kota Jambi memiliki riwayat perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan. Pasien tersebut merupakan peserta tabligh akbar yang akhirnya dibatalkan oleh Pemerintah pada beberapa waktu lalu. “Ia benar pasien tersebt dari Kota Jambi,” ujarnya.

Wali Kota Fasha mengatakan, pasien berangkat ke acara tabligh akbar di Gowa pada 16 Maret 2020. Kemudian pulang kembali ke Jambi pada tanggal 20 Maret. Pulang dari Gowa Sulawesi Selatan, pasien mengeluh sesak nafas dan batuk. Pasien juga sempat beberapa kali berobat ke puskesmas terdekat.

Pada tanggal 21 Maret, pasien kembali berobat ke puskesmas karena gejala yang dialami semakin parah. Kemudian pihak puskesmas merujuk ke Rumah Sakit Daerah, dan tim kita melakukan penjemputan. Setelahnya dilakukan rapid test, di waktu yang sama pasien dinyatakan positif. Lalu pada tanggal 23 Maret dilakukan uji SWAB. Kemudian per tanggal 15 April, pasien ini dinyatakan positif terjangkit virus corona. Wali Kota Fasha menamakan pasien tersebut, pasien 01 Kota Jambi.

Diketahui sebelumnya pasien 01 Kota Jambi ini dijemput dari rumahnya oleh tim kesehatan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jambi, Rabu 1 April. Pasien ini dijemput di Perumahan Villa Sentosa Indah, Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi. Tim kesehatan mengenakan alat pelindung diri, membawanya dengan ambulance ke RSUD Abdul Manap. (ita)

Bagikan

49 thoughts on “Warga Kota Jambi Positif Terinfeksi Covid-19, Pasien Memiliki Riwayat Perjalanan ke Tabligh Akbar Gowa Sulsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: