Warga Kerinci Diduga Suspect Corona Meninggal Dunia

sekitarjambi.com – Kerinci, Warga Kabupaten Kerinci diduga suspect corona yang baru pulang bekerja dari Malaysia, dinyatakan meninggal dunia pada Senin 16 Maret 2020. Warga yang meninggal tersebut merupakan penumpang maskapai Air Asia, yang sempat dilarikan dari bandara Internasional Minangkabau ke Rumah Sakit Umum Pusat M. Djamil Padang. Ia dirawat di ruang isolasi untuk menjalani perawatan karena suspect corona. Pasien tersebut meninggal sekira pada Senin (16/3) sekira pukul 9 malam.

Menurut informasi, sebelum meninggal dunia, pasien tersebut telah dilakukan pemeriksaan screening dan pengambilan sampel untuk dikirim ke litbangkes kemenkes. Mulai sampel swab tenggorokan, lendir hidung dan rontgen paru-paru serta sampel darah. Saat ini jenazah telah dipulangkan dengan menggunakan ambulance dari Rumah Sakit Djamil Padang, menuju kediamannya di Kerinci untuk dikebumikan.

Untuk sementara sampel sudah dikirim ke Jakarta untuk dilakukan penelitian. Namun hingga saat ini belum ada hasil laboratorium dari Jakarta yang disampaikan ke pihak Rumah Sakit M. Djamil. Pihak rumah sakit mendiagnosis sementara korban negatif terdeteksi corona. Korban dinyatakan memiliki penyakit lama yang kambuh kembali, yakni gula naik dan asam urat akut. Sementara korban demam menggigil karena kedinginan akibat AC di pesawat bersuhu dingin.

Diketahui penumpang berusia 47 tahun tersebut turun dari pesawat menggunakan kursi roda. Petugas kantor kesehatan pelabuhan melihat kondisi pria tersebut dalam keadaan sulit bernafas. Petugas langsung mengukur suhu tubuh dan terdeteksi dengan suhu 36,6 derajat celcius. Melihat kejadian tersebut, petugas KKP langsung memasukkan ke ruangan observasi untuk dilakukan tindakan. Diantaranya pemberian masker dan selanjutnya dirujuk rumah sakit M. Djamil dengan menggunakan kapsul isolasi. (Fdry)

Bagikan

One thought on “Warga Kerinci Diduga Suspect Corona Meninggal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: