Terkesan Mubazir, Pasar Rakyat Kuala Tungkal Enggan Ditempati Pedagang

sekitarjambi.com – Kuala Tungkal, Seakan tidak sesuai dengan keinginan para pedagang, hingga kini Pasar Rakyat Kuala Tungkal yang dibangun pada tahun 2019 lalu terpantau enggan ditempati. Meski bangunan terkesan mewah, namun para pedagang mengaku tidak akan pindah ke Pasar Rakyat Kuala Tungkal tersebut, dengan berbagai alasan.

Enggan pindah ke bangunan pasar tradisional parit 1 yang telah menghabiskan APBN, melalui Dana Alokasi Khusus dengan total miliaran rupiah ini, dinyatakan oleh salah seorang pedagang akibat lapak yang disediakan terlampau sempit. Akibatnya bangunan yang telah rampung sekira 4 bulan lalu ini, belum kunjung ditempati, karena tidak sesuai harapan.

Dipaparkan oleh Mira yang merupakan pedagang tangkapan laut, meja lapak yang disediakan untuk menjajakan udang, kerang, kepiting, dan ikan, tampak tidak sesuai perencanaan, karena ukuran meja tidak sesuai dengan kebutuhan.

Selain Mira, hal senada juga diungkapkan Rudi. Ia dan pedagang lainnya akan tetap berjualan di lapak yang dibuat sendiri. Bersikukuhnya untuk enggan pindah ke Pasar Rakyat Kuala Tungkal yang baru tersebut, akibat saat ini pasar tradisional terutama di lokasi parit 1 terbagi menjadi dua pasar, yakni pasar tradisional parit 1 lama, dan pasar tradisional parit 1 baru.(Sry)

Bagikan

73 thoughts on “Terkesan Mubazir, Pasar Rakyat Kuala Tungkal Enggan Ditempati Pedagang

Tinggalkan Balasan

error: