UNJA Gelar Wisuda ke-97, Sebanyak 1.119 Wisudawan/ti Diwisuda Secara Tatap Muka

sekitarjambi.com – Mendalo, Universitas Jambi ( UNJA) menggelar wisuda ke-97 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma semester ganjil tahun akademik 2021/2022. Wisudawan dilaksanakan di Balairung Pinang Masak UNJA Mendalo, pada Sabtu ( 29/1/22). Wisuda kali ini diikuti sebanyak 1.119 wisudawan/ti dan diselenggarakan secara tatap muka, pasca dua tahun diselenggarakan secara daring lantaran pengetatan protokol kesehatan Covid-19 .

Wisuda ke-97 Universitas Jambi dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani, Senat UNJA, Wakil Rektor, Dekan di lingkup UNJA, Sekda Kabupaten Muaro Jambi, DWP UNJA, dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak 1.119 wisudawan/ti tersebut diantaranya Doktor sebanyak 11 peserta, Magister sebanyak 97 peserta, Profesi sebanyak 45 peserta, Sarjana sebanyak 932 peserta, Program Diploma (D3) sebanyak 31 peserta, dan Program Diploma (D4) sebanyak 3 peserta.

Rektor Universitas Jambi, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D. dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini para wisudawan/ti telah resmi menjadi alumni UNJA yang baru.

“Besar harapan kami saudara sekalian agar dapat menjaga nama baik almamater, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan almamater tercinta ini, serta dapat ikut berperan serta dalam program-program pengembangan institusi yang telah ada,” harap Rektor.

Rektor Prof. Sutrisno juga mengucapkan selamat kepada orang tua, keluarga, dan wali atas jerih payah dan pengorbanan yang telah diberikan untuk menghantarkan putra putrinya hingga sampai pada tahapan puncaknya di UNJA.

“Mudah-mudahan ilmu yang didapatkan selama menempuh pendidikan di UNJA dapat berguna bagi pengembangan diri maupun bagi kepentingan bangsa,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Prof. Sutrisno juga menyampaikan beberapa capaian Universitas Jambi pada tahun 2021, yang memperoleh penilaian yang cukup membanggakan.

“Tahun ini mahasiswa UNJA telah sukses melakukan program Wirausaha Mahasiswa Indonesia (PWMI) 2021, kemudian sebanyak 63 mahasiswa UNJA menjadi peserta PON di Papua, selanjutnya mahasiswa memperoleh program magang dan studi independent bersertifikat serta peningkatan jumlah pemenang hibah Program Holistik Pembinaan dan Pembiayaan Desa (PHP2D), dan masih banyak lagi capaian dalam bidang akademik dan pemberdayaan,” paparnya.

Selanjutnya, Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. selaku Wakil Gubernur Jambi mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti sekaligus mengharapkan SDM Jambi bisa terwujud dari UNJA. Terlebih Pemerintah Provinsi Jambi terus melanjutkan kerja sama, dan diharapkan dengan kerja sama dapat tergali potensi mahasiswa/i untuk kepentingan bersama khususnya di Provinsi Jambi.

“Memang ilmu pengetahuan dan teknologi perlu, namun iman dan takwa juga lebih perlu. Mari kita ciptakan lulusan UNJA yang religus dan memiliki kemampuan ekonomi yang mantap, dengan tetap memohon kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Wagub. (Iz)

www.unja.ac.id

Bagikan
error: