Universitas Jambi Terima 1.048 Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN

sekitarjambi.com – Mendalo Muaro Jambi, Universitas Jambi kembali menerima mahasiswa baru, melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi, atau SNMPTN tahun 2021. Jalur undangan ini, berdasarkan hasil seleksi nilai raport, tanpa tes tertulis. Dari 12.565 yang mendaftar ke Universitas Jambi, sebanyak 1.048 dinyatakan lolos.

Rektor Universitas Jambi. Prof. Sutrisno, dalam hal ini menyambut baik calon mahasiswa baru Universitas Jambi. Untuk peserta lolos, dirinya mengimbau untuk mendaftar ulang, melalui laman ltmpt.ac.id, dan registrasi ulang di kampus utama Universitas Jambi, dengan menyiapkan berbagai dokumen pribadi, dan bukti kelulusan. Registrasi ulang sebagai tanda yang akan disemat oleh peserta lolos, menjadi mahasiswa baru Universitas Jambi.

Selain perlengkapan, di beberapa fakultas, nantinya akan ada tes kesehatan yang akan dijalani oleh peserta yang lolos, diantaranya tes kesehatan, buta warna, psikometri, dan tes wawancara.

“Saya selaku Rektor Universitas Jambi mengucapkan selamat datang mahasiswa mahasiswi baru jalur SNMPTN. Jadi intinya, setelah diumumkan kelulusan pada Senin (22/3) diharap melakukan registrasi daftar ulang, dengan memenuhi seluruh persyaratan. Sukses untuk belajar di Universitas Jambi.” ujar Rektor Universitas Jambi, Prof. Sutrisno.

Jalur SNMPTN sendiri, merupakan jalur pertama bagi siswa-siswa sekolah, untuk masuk ke perguruan tinggi negeri. Setelah jalur SNMPTN, di Universitas Jambi, akan dilaksanakan pula SBMPTN dan SMMPTN atau jalur mandiri, yang keduanya melalui tes tertulis. (Dm)

Bagikan
error: