Sharing Session with HR PetroChina Diwarnai Pertanyaan Kiat Membekali Kompetensi Diri

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Cara membuat lamaran kerja yang baik dan benar perlu diketahui setiap orang yang ingin mendapatkan suatu pekerjaan. Dulu, seseorang yang ingin melamar pekerjaan harus menyerahkan berkas-berkas atau dokumen secara langsung ke perusahaan. Namun saat ini, sudah banyak sekali perusahaan yang menerima dokumen lamaran kerja via email, yang tentu memudahkan para pelamar.

Dalam rangka memfasilitasi mahasiswa serta mengulik tips dan trik saat melamar pekerjaan bagi fresh graduate, PetroChina International Jabung Ltd. menggelar sesi sharing bersama duo srikandi human resource-nya di industri hulu migas. Sesi sharing berlangsung kurang lebih tiga jam, yang dimulai dari pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Dengan semangat dan antusiasme tinggi para peserta, sharing session bersama HR berjalan dengan sukses. Misalnya saja, salah seorang mahasiswi Universitas Indonesia jurusan Geofisika, Yazki Mumtaz. Yazki bertanya mengenai kompetensi apa saja yang dibutuhkan bagi lulusan Geofisika agar dapat bekerja di PetroChina.

“Perlu adanya teknikal competency, dikaitkan dengan bidang pekerjaan. Lulusan Geofisika biasanya bekerja di bidang reservoir, exploration, and exploitation,” ujar Yosepine Aryani selaku Training Development Superintendent PetroChina International Jabung Ltd., pada Kamis (31/3/2022).

Seorang mahasiswa STIE Bisnis Indonesia, Nesa mengajukan pertanyaan pada Rosmalia selaku Recruitment Specialist PetroChina International Jabung Ltd. Sebagai calon fresh graduate, dirinya bertanya mengenai tips dalam menghadapi pertanyaan dari HR terkait kontribusi terhadap perusahaan yang dapat diberikan, meskipun belum memiliki pengalaman kerja yang mumpuni.

“Kita perlu mengenali apa yang menjadi kelebihan dari diri kita sendiri. Kita bisa menggali dari segi motivasi dan syarat-syaratnya. Apa yang menjadi kelebihan itu bisa merupakan satu kontribusi bagi perusahaan,” ujar Rosmalia. (Ut)

Bagikan
error: