Politeknik Jambi Gelar Pelatihan VSGA Daring Gratis

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Guna meningkatkan keterampilan serta keahlian di bidang IT, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia kembali menggelar pelatihan. Kali ini, Politeknik Jambi menjadi satu-satunya di Provinsi Jambi, yang terpilih menjadi tempat bagi peserta yang ingin mengikuti pelatihan VSGA daring dan gratis.

Pelatihan Vocational School Graduate Academy dan Fresh Graduate Academy, merupakan bagian dari Program Digital Talent Scholarship 2020. Digital Talent Scholarship 2020 juga menjadi penghubung para generasi muda, dengan perusahaan dan platform yang membutuhkan talenta digital di Indonesia. Mengusung kegiatan pada adaptasi kebiasaan baru, penyelenggaraan program vsga 2020 berlangsung selama 102 jam pelajaran secara daring, yang meliputi pelatihan technical skills, soft skills development, dan uji kompetensi atau sertifikasi.

Tanto S.T., M.Kom. selaku penanggungjawab program VSGA Politeknik Jambi Tahun 2020 berharap, program ini dapat meningkatkan kompetensi lulusan pendidikan vokasi yang akan berdampak, guna mengurangi angka pengangguran, serta mampu memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi terutama di Provinsi Jambi.

Rezagi Meilano M.Kom. selaku pengajar web developer Politeknik Jambi menyebut, dengan terselenggaranya program VSGA ini, Politeknik Jambi melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI berupaya untuk menciptakan ekosistem seimbang dalam memaksimalkan peran triple helix yakni antara instansi pemerintahan, sektor swasta, dan institusi pendidikan, untuk menjadi fasilitator dan akselerator pendukung ekonomi digital.

“Pelatihan VSGA membuka pendaftaran mulai dari tanggal 11 Agustus hingga 10 September 2020. Program digital talent scholarship dapat diakses secara gratis, tanpa dipungut biaya dan para peserta akan mendapatkan sertifikat.” sebut Maizal Isnen S.Si., PG selaku Pengajar desain grafis Politeknik Jambi. (Wr)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: