Gelar Malam Silaturahmi Dewan Penyantun, Rektor: Ini Tonggak Bagi Kemajuan UIN di Masa Depan

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Menghadapi perkembangan zaman dan perlunya inovasi di seluruh sektor terutama di bidang pendidikan perguruan tinggi yang begitu cepat, membuat seluruh element di sektor pendidikan melakukan terobosan baru, agar mampu bertahan dan terus berkembang guna memberikan dampak besar bagi perkembangan masyarakat pada umumnya.

Universitas Islam tertua di Provinsi Jambi yakni UIN STS Jambi di bawah kepemimpinan Prof. Su’aidi Asy’ari melakukan inovasi baru yang belum dilakukan oleh perguruan tinggi Provinsi Jambi lainnya. Pembentukan Dewan penyantun UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi ini diketuai oleh Gubernur Jambi periode 2010 – 2015, sebagai Sekretaris adalah M. Fadhil Arief yang juga merupakan Sekda Kabupaten Muaro Jambi, dan terdiri dari beberapa tokoh penting di bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah diantaranya Drs. H. Hasip Kalimuddin Syam, H. Fachruddin Razi yang merupakan Rektor UNBARI dan H. Usman Ermulan yang merupakan Bupati Tanjung Jabung Barat 2 periode.

Dalam sambutannya Rektor UIN STS Jambi Prof. Suaidi Asy’ari menyampaikan bagaimana perkembangan UIN semenjak beliau pimpin, dari mulai pembangunan wajah kampus yang baru, perubahan sistem pelayanan yang berbasis teknologi kekinian, dan menyampaikan target UIN STS Jambi dalam jangka waktu dua sampai 3 tahun kedepan. “Kini UIN tengah berbenah, menuju Universitas Islam yang akan memberikan dampak besar bagi kemajuan Jambi dan Nasional,” jelasnya.

Dalam moment yang sama, Ketua Dewan Penyantun UIN STS Jambi Hasan Basri Agus yang turut mengikuti kegiatan ini mengunakan media virtual menyampaikan rasa bangga dan juga bahagianya, bisa menjadi bagian dalam perubahan UIN di masa yang akan datang. Beliau juga menyampaikan ini adalah tonggak awal yang nyata bagi kemajuan UIN di masa yang akan datang untuk menjadi Universitas berdaya saing internasional. “Kami siap dan akan selalu membantu dalam hal apapun yang UIN butuhkan, terutama saran dan juga bantuan untuk membuat UIN lebih maju,” ujarnya.

Dalam malam silaturahmi Dewan penyantun yang digelar di kediaman rektor UIN STS Jambi, Rabu (17/06) malam ini juga disertai dengan syukuran kenaikan pangkat dari DANREM 042/GAPU Jambi Brigadir Jenderal TNI M. Zulkifli yang juga merupakan putra asli Jambi dan juga yang telah menjadi dewan penyantun tetap bagi mahasiswa penghafal Al-Qur’an di UIN STS Jambi. (Ark)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: