Jawab Tantangan Pendidikan Global, Pembangunan Gedung UNIFAC, FKIK, dan Pascasarjana UNJA Dimulai

sekitarjambi.com – Mendalo, Ground Breaking Pembangunan Gedung UNIFAC, FKIK, dan Pascasarjana (Paket CWJ-01) Universitas Jambi resmi dibuka Gubernur Jambi, Al Haris pada Jumat, 13 Mei 2022.

Pembukaan dilanjutkan dengan dibunyikannya sirine, menandai dimulainya pembangunan oleh Gubernur Jambi Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Rektor UNJA Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, dan lainnya.

Para tokoh tersebut pun meletakkan batu pertama pembangunan gedung tersebut. Tampak mereka mengenakan atribut untuk membangun.

Prof. Zulkarnain selaku Project Manager PIU AKSI-ADB UNJA menuturkan, kegiatan ini merupakan implementasi AKSI. Peletakan batu pertama merupakan tanda untuk dimulainya paket pertama, dengan tiga gedung yang akan dibangun yakni Gedung FKIK, UNIFAC, dan Gedung Pascasarjana.

“Sesungguhnya kegiatan telah dirintis dari tahun 2007, namun rencana kita mengembangkan infrastruktur mengalami hambatan. Pada masa Rektor UNJA alm. Aulia Tasman, dan proposal disetujui oleh Kementerian dan BAPPENAS, dan Alhamdulillah pada masa Rektor Prof. Sutrisno bisa melaksanakan peletakan batu pertama,” tuturnya.

Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D. selaku Rektor Universitas Jambi menuturkan, kegiatan ini merupakan penantian yang amat panjang. Kampus Universitas Jambi yang modern hadir untuk menjawab tantangan pendidikan global dan ekosistem baru yang menuntut adanya perubahan.

“Reformasi pendidikan tinggi dan kebutuhan dasar untuk menempa generasi penerus bangsa yang akan lahir para pembaharu dan pemimpin dari Universitas Jambi,” ujarnya.

Sementara itu, Agus Margi Wiyatno selaku Project Manager PIU AKSI-ADB Pusat berharap, implementasi pembangunan dapat diselesaikan tepat waktu demi meningkatkan kapasitas UNJA dan mencapai goal dari projek ini. Untuk paket lain yang masih diproses untuk dapat diimplementasikan, seperti yang sudah dijadwalkan dan disepakati bersama.

“Selamat dan sukses pada Universitas Jambi, semoga paket yang lain segera menyusul. Diharapkan pelaksanaan pekerja konstruksi dapat dilaksanakan dengan integritas yang tinggi, sehingga penggunanaan anggaran, dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien. Diharapkan juga tingkat penggunaan fasilitas dalam negeri akan menjadi perhatian dari kementerian,” tutupnya. (Ut)

www.unja.ac.id

Bagikan
error: