TNKS di Kawasan Rumah Hitam Dikuasai Perambah

sekitarjambi.com – Jangkat, Merangin_Bukan hanya di kawasan yang jauh dari permukiman penduduk atau jalan lintas, kini perambah hutan Taman Nasional Kerinci Sebelat telah memasuki kawasan yang dikenal dengan rumah hitam. Dimana kawasan yang dulunya rimbun dengan kayu-kayu besar, kini sudah terang benderang.

Dari informasi yang diperoleh, kawasan ini sudah dikuasai oleh perambah hutan yang mayoritas merupakan eksodus, atau pendatang gelap dari Provinsi Sumatera Selatan. Bukan hanya melakukan pembalakan liar, namun di kawasan ini sudah berdiri puluhan rumah tinggal dan lahan perkebunan.

Terkait hal ini, sejak perambahan hutan berlangsung di akhir tahun 2017, pihak Balai TNKS menyatakan akan melakukan pembongkaran terhadap pondok bahkan rumah yang didirikan oleh para perambah. Namun faktanya, hingga kini rumah tinggal yang didirikan para perambah semakin bertambah, dan tidak ada tindakkan dari petugas. Menanggapi hal ini, Kepala Bidang TNKS Wilayah I, Jaya Sampena kembali berjanji, akan melakukan razia besar-besaran untuk merobohkan permukiman di kawasan rumah hitam. (Riko)

Bagikan

One thought on “TNKS di Kawasan Rumah Hitam Dikuasai Perambah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: