Tiga Gereja di Kota Jambi yang Selalu Ramai Pengunjung Saat Malam Natal

sekitarjambi.com – Natal diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember, untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal dirayakan dalam kebaktian malam pada tanggal 24 Desember dan kebaktian pagi pada tanggal 25 Desember.

Seyogyanya, merayakan hari Natal bersama keluarga dilakukan dengan mengunjungi tempat ibadah. Berikut tim sekitarjambi.com informasikan tiga gereja di Kota Jambi yang selalu ramai dikunjungi umat Kristiani saat malam natal yakni tanggal 24 Desember.

  1. Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kota Baru, Jambi
    Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kota Baru, Jambi, merupakan gereja terbesar di Kota Jambi. Setiap tahunnya pada malam natal, gereja ini selalu ramai dan terjadi penumpukan jemaat. Al hasil untuk mengantisipasi penumpukan jemaat, pihak gereja memberikan jadwal kunjungan ibadah malam dan menyediakan layanan ibadah streaming bagi jemaat gereja yang sedang sakit atau pun tidak bisa datang ke gereja.
  2. Gereja Katolik St. Gregorius Agung Kenali Asam Bawah, Jambi
    Ibadah malam natal di Gereja Katolik St. Gregorius Agung Jambi yang beralamat di Jl. Lingkar Barat I, Kenali Asam Bawah, Kota Baru, Kota Jambi ini, setiap tahunnya juga selalu ramai pengunjung. Bahkan pengunjung diketahui tidak hanya datang dari Kota Jambi, tetapi juga dari luar Kota Jambi. Gereja Katolik yang sudah memiliki akun YouTube “OMK Santo Gregorius Agung Jambi” ini juga memiliki desain gereja yang klasik nan mewah.
  3. Gereja Katolik St. Teresia, Pasar Jambi
    Gereja Katolik St. Teresia yang beralamat di Jl. Raden Mattaher No.19, Pasar Jambi, Kota Jambi ini merupakan salah satu gereja tertua di Kota Jambi. Pada malam natal, gereja ini memiliki tradisi khusus yang dilakukan setiap tahunnya. Selain itu, setiap tahunnya dalam perayaan natal, pihak gereja selalu menetapkan tema dan dekorasi yang unik dan berbeda-beda. (Iz)
Bagikan
error: