Teknik Listrik Politeknik Jambi Didik Mahasiswa Menjadi Perencana Instalasi Listrik

sekitarJambi.com – Kota Jambi, Program studi teknik listrik Politeknik Jambi memiliki kurikulum yang link and match, dengan kebutuhan industri. Kurikulum yang dilaksanakan di prodi teknik listrik Politeknik Jambi, berdasarkan pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia. Kurikulum tersebut memiliki capaian pembelajaran sikap dan tata nilai, penguasaan pengetahuan, keterampilan umum serta keterampilan khusus.

Salah satu kompetensi yang dimiliki lulusan prodi teknik listrik Politeknik Jambi, yakni mampu serta terampil dalam memasang instalasi penerangan listrik satu fasa, instalasi tenaga listrik satu fasa maupun tiga fasa. Tahapan kompetensi meliputi instalasi penerangan listrik satu fasa, desain instalasi tenaga listrik tiga fasa menggunakan computer aided design yang berbasis autocad, dan memasang instalasi tenaga listrik tiga fasa sesuai dengan perencanaan hasil desain berbantuan komputer.

Kompetensi lain yang dimiliki lulusan prodi teknik listrik Politeknik Jambi adalah mampu merancang, merangkai, dan memprogram sistem kendali pada mesin-mesin listrik satu fasa dan tiga fasa, berbasis programmable logic control. Tahapan kompetensi meliputi merancang sistem kendali mesin listrik menggunakan computer aided design yang berbasis autocad, merangkai dan memasang sistem kendali mesin listrik berdasarkan hasil desain rancangan, serta memprogram sistem kontrol mesin listrik menggunakan aplikasi cx programmer.

Kompetensi selanjutnya yang dimiliki lulusan prodi teknik listrik Politeknik Jambi, adalah terampil dalam perawatan dan perbaikan mesin listrik. Tahapan kompetensi meliputi perawatan mesin listrik satu fasa dan tiga fasa. Perawatan mesin listrik 1 fasa antara lain perawatan motor listrik, transformator, dan generator. Sementara itu, perawatan mesin listrik 3 fasa berupa perawatan motor dan generator tiga fasa.

Lulusan prodi teknik listrik Politeknik Jambi juga dibekali pengetahuan dalam memasang, dan menganalisis instalasi pembangkit tenaga listrik. Tahapan kompetensi meliputi instalasi pembangkit tenaga listrik berbasis mikro hidro, dan instalasi pembangkit tenaga listrik berbasis solar cell. Mahasiswa Politeknik Jambi juga diwajibkan untuk melakukan praktik kerja lapangan selama 2 bulan, di dunia industri maupun BUMN.

Bagi Anda yang berminat untuk berkuliah di Politeknik Jambi, Politeknik Jambi membuka program studi baru yaitu teknologi rekayasa perangkat lunak dengan tingkatan sarjana terapan (S1). Bagi Anda yang mendaftar pada program studi baru akan mendapatkan gratis uang pendaftaran dan uang pembangunan serta diskon spp 500.000 rupiah hingga tamat.

Pendaftaran mahasiswa baru masih berlangsung hingga 31 Agustus 2020. Silahkan kunjungi website Politeknik Jambi di pmb.politeknikJambi.ac.id, cp Dinda: 0812-8927-3485. (Wri)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: