Swarga, Destinasi Wisata dengan Konsep Rumah Ala Eropa

Kerinci_Salah satu destinasi wisata di kalangan masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh, yang saat ini tengah hits yakni Swarga.  Swarga berlokasi di Desa Lindung Jaya Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci, terus viral di berbagai media sosial, menampilkan destinasi dengan konsep berbeda, yakni Rumah Ala Eropa.

Unik, kreatif dan memukau bagi siapapun yang datang berkunjung, ditawarkan oleh Swarga.  Setiap pengunjung  pasti akan terlena, dengan tidak akan menyimpan handphone maupun kamera, demi mengabadikan moment indah pada setiap sudut destinasi satu ini.  Swarga merupakan salah satu tempat wisata yang cocok dikunjungi, menjadi alternatif liburan keluarga.

“Saya tertarik dating ke destinasi Swarga, lantaran penasaran dengan spot wisata baru yang ada di Kayu Aro.  Terlebih saat ini Swarga tengah ramai diperbincangkan melalui media sosial” ungkap salah seorang pengunjung Swarga, Gusnidarwati. 

Destinasi Rumah Ala Eropa yang ditawarkan Swarga, memberikan sensasi bagi setiap pengunjung seolah berada di luar negeri.  Pemandangan indah yang ditawarkan di Swarga, merupakan faktor kuat memikat daya tarik wisatawan untuk berkunjung.  Hamparan permukiman warga dengan Gunung Kerinci, memperkuat indahnya Swarga.

“Saya tidak menyangka Swarga akan several saat ini, terlebih akan ramai dikunjungi.  Swarga sebenarnya bukanlah bangunan Ala Eropa, melainkan  kombinasi rumah adat Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat, dengan bangunan rumah adat Kabupaten Kerinci.  Bangunan ini didirikan dengan tujuan melestarikan bangunan tradisional.  Namun karena bentuknya yang unik, kebanyakan orang mengatakan Swarga merupakan bangunan Ala Eropa, yang kerap dijadikan lokasi berswafoto” papar Manajer Proyek Swarga, Andika.

Hingga saat ini, baru terdapat delapan bangunan penginapan Swarga.  Masing-masing bangunan terdapat satu hingga dua kamar, terdiri atas dua lantai.   Lantai dasar dijadikan sebagai dapur dan lantai dua dijadikan sebagai kamar tidur. (Fendry/Mey)

Bagikan

11 thoughts on “Swarga, Destinasi Wisata dengan Konsep Rumah Ala Eropa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: