Spesialis Perampok Nasabah Bank Diringkus

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Tim Tekab Rangkayo Hitam Polresta Jambi, mengamankan spesialis perampok nasabah bank. Uang 465 Juta Rupiah digasak pelaku, yang sudah mengintai korban di dalam bank.

Dari rekaman CCTV, dua orang perampok yang masuk ke dalam bank, di kawasan Thehok Kota Jambi tampak mondar-mandir, memantau dan memilih korbannya. Setelah pelaku mendapatkan target korban, yang tampak membawa tas besar berisi uang, kedua perampok membuntuti sang korban.

Saat istri korban hendak membeli buah di pinggir Jl. Marsda Abdurrahman Saleh, Kelurahan Paal Merah, Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi, kedua perampok dengan cepat menggasak uang korban. Suami korban yang berada di dalam mobil pun berteriak histeris. Perampok kabur dengan menggunakan sepeda motor.

Setelah melakukan olah TKP, pihak kepolisian langsung mengejar pelaku, dan berhasil mengamankan satu orang pelaku, yakni Meidi Andrika di kediamannya di RT 06 Kelurahan Juo-Juo Kabupaten Kayu Agung, Provinsi Sumatera Selatan, pada Selasa 2 Maret dini hari. Setelah mengamankan seorang pelaku, satu rekannya masuk dalam daftar pencarian orang.

“Dari tangan pelaku, ditemukan pakaian yang dikenakan pelaku saat beraksi, dan uang tunai 160 Juta Rupiah, yang merupakan hasil perampokan.” ujar Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian.

Setelah dilakukan pengembangan, pelaku diketahui merupakan residivis, pernah beraksi merampok nasabah bank di Provinsi Bali, dengan uang yang digasak senilai 800 Juta Rupiah. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Dm)

Bagikan
error: