SKK Migas – PetroChina Sukses Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Pekerja

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Upaya mempercepat dan memaksimalkan untuk mengakhiri pandemi Covid-19, turut dilakukan oleh SKK Migas – KKKS di wilayah Provinsi Jambi. Langkah vaksinasi kal ini dilakukan oleh para pekerja SKK Migas – KKKS seperti PetroChina International Jabung Ltd., Repsol, serta MontD’Or Oil yang berlangsung pada 5 – 6 Juli 2021 di EV Garden, Kota Jambi.

Vaksinasi ini diharap dapat mengoptimalkan kinerja semua insan hulu migas sehingga ke depan dapat menjalankan tugas dengan baik, dan dapat mencapai cita-cita pemerintah RI mewujudkan 1 juta BOPD minyak, serta 12 MMSCFD gas pada tahun 2030 mendatang.

Saat dikonfirmasi, dr. Eva Susanti M.Kes., selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menuturkan, sebanyak 140 pekerja SKK Migas – KKKS turut andil dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac. Sedangkan target untuk keseluruhan total peserta, yakni sebanyak 750 orang.

“Vaksinasi kali ini dibagi atas tiga tahap, tahap pertama di pagi hari untuk pekerja SKK Migas – KKKS, siang bagi bintara, sisanya berlaku untuk masyarakat yang sudah mendaftarkan diri kepada pihak pelaksana,” ungkapnya.

Setiyanto Aji Prahoro selaku Spesialis Dukungan Bisnis SKK Migas Perwakilan Sumbagsel menuturkan, pihaknya memiliki komitmen kuat terhadap program percepatan vaksinasi Covid-19.

“Karena para pekerja merupakan bagian dari pelayan publik, khususnya untuk kebutuhan energi, program vaksinasi yang diterapkan oleh Pemerintah, secepat mungkin kami terapkan pula untuk para pekerja,” tuturnya.

Sementara itu, Government and Relations PetroChina International Jabung Ltd., Fauzan Ibrahim menuturkan, Skk Migas PetroChina menargetkan vaksinasi untuk para pekerja dapat dilaksanakan dengan baik dengan cara bertahap.

Sebanyak 140 peserta perwakilan dari SKK Migas – KKKS mengikuti program vaksinasi di tanggal 5 Juli 2021,” dan pada tanggal 6 juli 2021 sisanya sekitar 140 orang ungkapnya.

Usai dilakukannya vaksinasi Covid-19 kepada hampir 30 pekerja dari PetroChina, salah seorang peserta vaksinasi Covid-19, Harry Handoyo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak SKK Migas – PetroChina, atas dukungan dan juga bantuan yang telah diberikan, sehingga terlaksana vaksinasi untuk tahap pertama bagi pekerja. Dirinya mengaku tengah cuti dari pekerjaan di Camp Geragai, sehingga dapat mengikuti kegiatan vaksinasi di Kota Jambi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PetroChina yang telah memfasilitasi dalam program vaksinasi Covid-19. Secara proses, saya tidak mendapat kendala yang begitu berarti. Saya berharap, seluruh WNI mendapatkan vaksinasi Covid-19,” tutupnya.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah dimulai sejak 13 Januari 2021, dengan vaksinasi pertama dilakukan pada Presiden RI Joko Widodo, serta sejumlah perwakilan dari berbagai latar belakang seperti tenaga kesehatan, pemuka agama, guru, dan lain sebagainya.

Program vaksinasi ini terlaksana setelah pada 11 Januari 2021, Badan POM mengeluarkan persetujuan penggunaan darurat (EUA) untuk vaksin, dan dikeluarkannya fatwa halal oleh Majelis Ulama Indonesia. Program ini dilaksanakan guna mempercepat dan memaksimalkan upaya untuk mengakhiri pandemi Covid-19, sehingga kemudian masyarakat diharap dapat beraktivitas seperti sediakala dan kembali produktif. (Ut)

Bagikan
error: