SKK Migas – PetroChina Sinergi bersama Pemkot Jambi Gelar Event Gowes Virtual Terbesar

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi bersama SKK Migas dan KKKS wilayah Jambi, termasuk di dalamnya PetroChina International Jabung Ltd. menggelar event gowes terbesar, Gowes Virtual Merdeka 76 dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Gowes Virtual HUT ke-76 Republik Indonesia tersebut, diperuntukkan bagi seluruh masyarakat pecinta sepeda yang ada di Provinsi Jambi. Sejak diluncurkan pertama kali oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, tahun 2020 lalu, gowes di tengah pandemi ini langsung diserbu antusiasme masyarakat, terutama goweser yang selama ini menantikan event gowes dengan media virtual.

Field Manager PetroChina Jabung, John Halim menyampaikan, kegiatan gowes virtual ini diharap dapat mendorong warga Provinsi Jambi untuk tetap menjaga kebugaran fisik selama pandemi.

“PetroChina bangga dapat mendukung kegiatan Gowes Virtual 76. Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk menjaga fisik tetap bugar, dengan tetap patuh protokol kesehatan ketat selama pandemi ini. Dengan fisik yang bugar, harapannya adalah sistem imun tubuh kita menjadi lebih baik. Ayo kita berolahraga dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M, dan selalu lindungi diri kita dan orang yang kita sayangi dari Covid-19,” ujar beliau.

Atas dukungan yang telah diberikan SKK Migas bersama KKKS di Provinsi Jambi, termasuk PetroChina, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengimbau masyarakat untuk turut serta merayakan kemerdekaan Indonesia, dengan berolahraga.

“Halo goweser di seluruh wilayah Provinsi Jambi, Pemerintah Kota Jambi bersama SKK Migas dan KKKS wilayah Jambi akan menggelar event gowes terbesar, Gowes Virtual Merdeka 76, dalam rangka merayakan kemerdekaan Indonesia. Ayo ikuti Gowes Virtual Merdeka 76. Semarakkan hari kemerdekaan dengan berolahraga, gowes bersama keluarga maupun kerabat. Tetap disiplin, patuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Salam sehat! salam dua pedal! merdeka!,” ujar Wali Kota Jambi, Syarif Fasha.

Event ini didesain menyesuaikan situasi dan kondisi saat ini, mewabahnya Covid-19 yang menyebabkan kegiatan dengan pengumpulan massa pada satu tempat dan waktu, sangat tidak mungkin dilaksanakan.

Event yang berlangsung pada 7 hingga 25 Agustus 2021, dilaksanakan secara virtual serentak di seluruh wilayah kota/kabupaten dalam Provinsi Jambi ini, tentunya dapat diikuti tidak hanya oleh warga Kota Jambi saja, melainkan seluruh warga Provinsi Jambi.

“Gratis bagi seluruh masyarakat Provinsi Jambi, mendaftar cukup dengan Nomor Induk Kependudukan, dan menggunakan aplikasi Strava, sehingga masyarakat dapat melaksanakan gowesnya di mana saja, kapan saja, dan bebas pilih rute yang disediakan, yaitu 17 km, 45 km, dan 76 km. Pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 17 Agustus,” pungkasnya. (Ut)

Bagikan
error: