SKK Migas – PetroChina Salurkan Bantuan Sembako Kepada FJM dan PWI Provinsi Jambi

sekitarjambi. com – Kota Jambi, SKK Migas dan PetroChina International Jabung Ltd. kembali membagikan sembako kepada sejumlah wartawan, yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) dan PWI Provinsi Jambi.

500 bantuan paket sembako didistribusikan pada Selasa, 17 Agustus 2021, untuk rekan-rekan media terdampak Covid-19 yang terdiri dari 430 paket untuk PWI Provinsi Jambi, dan 70 paket untuk FJM Provinsi Jambi.

Vice President Human Resources & Relations PetroChina, Dencio Renato Boele menjelaskan, bantuan ini adalah wujud kepedulian bersama dari SKK Migas dan PetroChina terhadap awak media selaku mitra kerja penting bagi industri hulu migas di Provinsi Jambi.

“Di tengah pandemi yang belum usai ini, kita semua memiliki peranan penting untuk saling menjaga kesehatan satu sama lain. Pandemi ini adalah masa yang sulit bagi kita semua. PetroChina berharap bantuan bahan-bahan pokok ini dapat mendukung upaya teman-teman jurnalis menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing,” ujar Dencio.

Dencio melanjutkan bahwa media memiliki fungsi penting dalam menyebarkan informasi yang berimbang kepada masyarakat luas, terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami turut bangga akan rekan-rekan media yang senantiasa menjaga semangat profesionalisme dalam bekerja. Harapan kami adalah hubungan baik antara PetroChina dan rekan-rekan media, baik yang tergabung dalam PWI maupun FJM dapat selalu terjaga.” ujarnya.

Seremonial serah terima bantuan sembako dihadiri oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan SUMBAGSEL, Andi Arie Pangeran, Rabu (18/08/2021). Paket bantuan sembako yang diberikan oleh SKK Migas – PetroChina, terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, 1 kilogram tepung terigu, masker SNI, hand sanitizer, dan 30 tablet vitamin C.

“Pembagian sembako ini sebagai wujud nyata kepedulian SKK Migas dan KKKS dengan berbagai kalangan, salah satunya dengan wartawan yang tergabung dalam FJM dan PWI Provinsi Jambi,” jelas Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan SUMBAGSEL, Andi Arie Pangeran, Rabu (18/08/2021).

Menurut Andi Arie Pangeran, kehadiran FJM sangat membantu berbagai tugas SKK Migas dan KKKS, terutama menyampaikan informasi yang berimbang kepada masyarakat terkait kegiatan hulu migas. Sinergitas FJM Jambi dengan SKK Migas dan KKKS dinilai sudah berjalan sangat baik.

“Untuk kesempatan ini dengan semangat 17 Agustus, dengan kemerdekaan ini juga, kami tengah melakukan monitoring dan evaluasi atas kegiatan-kegiatan kehumasan dari SKK Migas Sumatera bagian Selatan. Teman-teman KKKS di Provinsi Jambi sangat bersyukur sekali, ternyata kita lihat di program tahunan ini banyak yang langsung menyentuh ke masyarakat baik dari infrastruktur, ekonomi, dan kesehatan,” ujarnya.

Dipaparkan Andi Arie Pangeran, dari sekian banyak perusahaan yang beroperasi di Provinsi Jambi, SKK Migas dan KKKS yang benar-benar peduli dengan keberadaan media dengan merealisasikan PPM/TJS. Baik dalam program peningkatan wawasan wartawan tentang Migas maupun keterampilan wartawan dalam menulis dan mengelola media. Setiap tahun FJM dan SKK Migas dan KKKS rutin menggelar workshop dan media gathering. Dimana pada tahun 2019 lalu menggelar pelatihan memakai drone.

“Saya bersyukur masih bisa berkontribusi lewat kontraktor kontrak kerja sama PetroChina International Jabung Ltd., yang mana kita menyalurkan bantuan untuk 500 jurnalis, berupa paket sembako, multivitamin, dan medical kit. Kita semua sepakat bahwasannya dalam masa pandemi ini kita butuh asupan yang mumpuni untuk meningkatkan ataupun menjaga imun, dengan harapan teman-teman di tataran jurnalis atau media ini bisa terus melakukan pekerjaannya atau tupoksinya, memberikan informasi yang luas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya. (Ut)

Bagikan
error: