Kabupaten Kerinci Jadi Pilot Project Penerapan “New Normal”

sekitarjambi.com – Kota Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, mempersiapkan skema new normal, dalam menghadapi pandemi Virus Corona. Hal ini terungkap pada rapat pengarahan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 provinsi jambi, di kantor BPBD Provinsi Jambi.

Rapat dipimpin Danrem 042/Garuda Putih, Kolonel Kavaleri M. Zulkifli, selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, didampingi Pj Sekda Provinsi Jambi Sudirman, serta unsur terkait lainnya.

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan, Provinsi Jambi ditunjuk Pemerintah Pusat untuk menerapkan new normal, melalui penyampaian dalam teleconference bersama dengan Menko Perekonomian. New normal ini diharap dapat berdampak pada pemulihan produktivitas dan pemulihan ekonomi. Kabupaten Kerinci menjadi satu dari 124 Kabupaten/Kota, yang ditunjuk dari pusat untuk dilaksanakan new normal. New normal berarti mengarah pada masyarakat yang aman dari Virus Corona.

Direncanakan pada bulan Juli, penerapan new normal di Kabupaten Kerinci direalisasikan. Sehingga Kerinci akan menerapkan kegiatan aktivitas seperti biasa, seperti membuka beberapa tempat pariwisata, pendidikan, hingga membuka lapangan pekerjaan.

Sudirman mengatakan, terkait akan diterapkannya sistem tersebut, Pemerintah Provinsi Jambi akan langsung berkoordinasi dengan Bupati Kerinci, membahas peningkatan perekonomian di kabupaten tersebut. Adapun penerapan new normal ini dilakukan agar masyarakat bisa tetap produktif, namun aman dari penularan virus corona. “Kita akan segera berkomunikasi mengenai hal ini, kita semua berharap agar bisa menjadi contoh baik untuk memulai new normal,” pungkasnya. (Ash)

Bagikan

2 thoughts on “Kabupaten Kerinci Jadi Pilot Project Penerapan “New Normal”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: