SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. Dukung Gelaran Talkshow RAKERNAS ke-14 BEM SI

sekitarjambi.com – Jambi, Universitas Jambi menjadi tuan rumah pada Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) ke-14, pada Kamis (9/9/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia. Acara yang digunakan sebagai sarana menambah pengalaman dan ilmu pengetahuan pemimpin dan pendidik profesional, turut disponsori oleh SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd.

Peserta yang hadir pada RAKERNAS ini sekira 81 delegasi dari seluruh universitas yang ada di Indonesia. Koordinator Pusat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dan Koordinator Forum Perempuan mengirimkan perwakilan secara offline, selebihnya mengikuti secara virtual.

“Tujuan diadakannya RAKERNAS ini, menjalin silaturahmi antara aliansi BEM seluruh Indonesia, bersinergi, dan berkolaborasi, untuk menyatukan gagasan dan ide untuk kemajuan negeri,” ujar Ketua Pelaksana, Rendy.

Secara terpisah, Government Relations Superintendent PetroChina Jabung, Setiandika Priandaru menyampaikan, PetroChina bangga dapat mendukung kegiatan kolaborasi kemahasiswaan seperti RAKERNAS BEM SI 2021.

“Kami berharap acara RAKERNAS ini menjadi sarana yang baik bagi para mahasiswa dan peserta untuk berbagi pengetahuan dan menambah pengalaman, sebagai pelengkap ilmu yang mereka peroleh di bangku kuliah. Mahasiswa hari ini adalah calon pemimpin masa depan bangsa. Oleh karenanya, menjadi penting bagi mereka untuk memupuk semangat kolaborasi dan membangun gagasan bersama sejak dini, demi pembangunan bangsa yang lebih baik di masa depan,” ujarnya.

Sebelumnya, di rumah dinas Gubernur Jambi pada Rabu (8/9/2021), Gubernur Jambi Al Haris mengemukakan, dengan diselenggarakannya RAKERNAS BEM SI Tahun 2021, menjadikan BEM sebagai wadah untuk mendidik mahasiswa menjadi berkualitas, terampil, dan baik.

Pada kesempatan tersebut, Al Haris mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang akan melaksankan Rapat Kerja Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (RAKERNAS BEM SI) ke-14 Tahun 2021 yang diselenggarakan di Balairung Universitas Jambi.

Sementara itu, Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Jambi, Dorel Efendi mengemukakan, mahasiswa Universitas Jambi telah menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia ke-14 Tahun 2021.

“Talkshow RAKERNAS BEM SI 2021, seminar kepemimpinan yang diselenggarakan pada Kamis, 9 September 2021 di Balairung Universitas Jambi dan Zoom Cloud Meeting, diisi narasumber dari tokoh nasional yang menghadirkan Anis Rasyid Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jambi, Al Haris,” ujarnya. (Ut)

Bagikan
error: