HMM Politeknik Jambi Rutin Gelar Kunjungan ke Berbagai Perguruan Tinggi

sekitarJambi.com – Kota Jambi, Himpunan mahasiswa merupakan wadah para mahasiswa untuk berproses, baik dalam pembelajaran maupun pendidikan, yang diperoleh melalui berbagai kegiatan. Dikenal aktif di himpunan, akan menjadi bekal agar berdaya saing di dunia kerja. Politeknik Jambi juga ikut mendorong mahasiswa teknik mesinnya, untuk aktif di himpunan mahasiswa, salah satunya yakni pada HMM.

Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) merupakan organisasi kemahasiswaan, yang berada di bawah naungan prodi teknik mesin Politeknik Jambi. HMM berdiri sejak tahun 2012. Pasangan Rianto Saputra dan Afris Kharisma Sandi, terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua HMM yang pertama. Saat ini kepengurusan HMM periode 2019-2020, dipimpin oleh Mardiansyah selaku Ketua HMM, dan Eko Prianto selaku Wakil Ketua.

Dalam pelaksanaannya pengurus inti dibantu oleh 3 divisi, yakni divisi sumber daya manusia, bakat dan minat, serta divisi humas.

Tugas dan fungsi divisi tersebut antara lain, divisi sumber daya manusia, menyiapkan generasi yang akan mengisi kepengurusan selanjutnya, dan pengkondisian pengurus himpunan mahasiswa mesin. Adapun beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan yakni markab (malam keakraban) dengan tajuk Training of Engineering Character dilaksanakan pada 23 dan 24 November 2019 di Politeknik Jambi. Arak-arakan, merupakan suatu agenda penting yang ada di Himpunan Mahasiswa Mesin Politeknik Jambi, diadakan setiap satu tahun sekali, setelah acara wisuda selesai. Divisi ini mengutus rekannya pada Pekan Raya Teknik Mesin 2019 di Palembang, sebanyak 17 orang pengurus mengikuti kegiatan Pekan Raya Teknik Mesin 2019, di Politeknik Negeri Sriwijaya pada 17 hingga 21 juni 2019. Selain itu, juga mengadakan service gratis dalam rangka Dies Natalis ke-15 Politeknik Jambi, serta melakukan kegiatan sosial.

Divisi minat dan bakat, sebagai wahana untuk menampung kreasi dan minat himpunan mahasiswa teknik mesin, serta mengadakan kegiatan untuk meningkatkan potensi dan bakat mahasiswa teknik mesin. Divisi ini telah mengadakan lomba Internal Battle of Drafter, dilaksanakan pada 20 Desember 2019, bersamaan dengan perayaan ulang tahun Politeknik Jambi yang ke-15.

Divisi humas, berfungsi guna mempromosikan Prodi Teknik Mesin, memberdayakan peran serta alumni terhadap kegiatan himpunan, memperluas jaringan kerja sama di bidang akademis maupun profesi, menyelenggarakan kegiatan bakti terhadap masyarakat. Divisi ini juga mengkoordinir kunjungan HMM Politeknik Jambi ke berbagai perguruan tinggi, misalnya ke Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Riau, Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Politeknik Negeri Batam, serta wilayah 2B Bengkulu.

Bagi Anda yang berminat untuk berkuliah di Politeknik Jambi, Politeknik Jambi membuka program studi baru yaitu teknologi rekayasa perangkat lunak dengan tingkatan sarjana terapan (S1). Bagi Anda yang mendaftar pada program studi baru akan mendapatkan gratis uang pendaftaran dan uang pembangunan serta diskon SPP 500.000 rupiah hingga tamat.

Bagi Anda yang ingin melanjutkan kuliah, pendaftaran mahasiswa baru masih berlangsung hingga 31 Agustus 2020. Silahkan kunjungi website Politeknik Jambi di pmb.politeknikJambi.ac.id cp Dinda: 0812-8927-3485. (Wri)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: