SKK Migas – PetroChina Gelar Webinar Vaksinasi dan Strategi Melawan Covid-19 Varian Baru

sekitarjambi.com – Kota Jambi, setelah menggelar beragam webinar di tengah pandemi Covid-19, kali ini SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. kembali menggelar webinar series#2 “Vaksinasi Aman, Masyarakat Sehat”, pada Rabu, 25 Agustus 2021.

VP HR & Relations PetroChina International Jabung Ltd., Dencio Renato Boele mengatakan, webinar ini dihadirkan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah untuk menggencarkan vaksinasi bagi masyarakat.

“PetroChina bangga dapat menjadi bagian dari inisiatif menyebarkan informasi yang benar kepada masyarakat luas, tentang langkah-langkah yang harus kita lakukan bersama untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Acara ini dapat terselenggara berkat dukungan berbagai pihak. PetroChina berterima kasih kepada SKK Migas serta jajaran pemerintah tingkat provinsi hingga ke desa di lingkup wilayah Jambi, atas semangat kolaborasi yang akan terus kita jaga bersama,” ujarnya.

Dencio menyebut, vaksinasi telah terbukti dalam melindungi masyarakat. PetroChina sendiri, telah melaksanakan vaksinasi sebanyak dua dosis suntikan bagi para pekerja.

“Baik dalam hal penanganan pandemi, maupun penanganan lainnya. Semoga acara ini dapat berjalan lancar dan kita semua dapat memperoleh ilmu berharga untuk diterapkan dan disebarluaskan di lingkungan kita masing-masing,” harap Dencio.

Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL, Anggono Mahendrawan membuka webinar ‘Vaksinasi dan Strategi Melawan Covid-19 Varian Baru’ yang diselenggarakan PetroChina International Jabung Ltd. selaku Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS).

Dalam sambutannya, Anggono Mahendrawan berharap, webinar ini dapat memberikan manfaat bagi peserta yang mengikuti. Anggono juga berpesan agar seluruh pihak tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi khususnya, serta di Indonesia pada umumnya.

“Sudah setahun lebih kita melawan Covid-19, tapi jalan kita untuk mengakhiri pandemi ini masih panjang. Dan SKK Migas bersama sejumlah Kontraktor Kontrak Kerja Sama sedang menjalankan program bantuan kemanusiaan penyediaan tabung oksigen untuk penanganan Covid-19. Kami juga menjalankan berbagai program bantuan untuk masyarakat,” ujar Anggono Mahendrawan.

Pandemi Covid-19 ini, tambah Anggono Hendrawan juga menyasar produktivitas para pelaku usaha hulu migas khususnya di SUMBAGSEL. Namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, SKK Migas SUMBAGSEL bersama KKKS tetap komitmen menjalankan bisnisnya untuk memenuhi target kebutuhan migas di Indonesia.

“Alhamdulillah kami sebagai pekerja telah mendapatkan dua dosis vaksinasi, kami percaya bahwa vaksinasi merupakan perlindungan yang lebih baik. Kami juga berkomitmen untuk mendukung kampanye vaksinasi agar lebih banyak masyarakat yang dapat tervaksinasi. Untuk itu, saya berharap acara ini akan berjalan lancar dan kita semua mendapatkan pengalaman baru yang berharga,” pungkasnya.

Webinar ini menghadirkan Dokter Spesialis Paru Departemen Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi FKUI, Dr. dr. Erlina Burhan, MSc., Sp. P(K), dan Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, Dr. Sonny Harry B. Harmadi.

Selain itu, Johansyah, S.E., M.E. selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, pada kesempatan ini menyampaikan perkembangan terbaru penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi dan penerapan PPKM level 4 di Kota Jambi. Webinar ini sendiri dipandu oleh Bendrifa Brilianti serta dr. Sri Putri Handayani sebagai moderator. (Ut)

Bagikan
error: