SKK Migas – PetroChina Gelar Serbuan Vaksin bersama Kodim 0419/Tanjab

sekitarjambi.com – Tanjung Jabung Timur, SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd., menggelar Serbuan Vaksin bersama Kodim 0419/Tanjab, bertempat di Kelurahan Pandan Jaya, Kantor Camat Geragai, pada Kamis (2/9/2021).

Vaksinasi ini merupakan kegiatan kerja sama TNI dengan SKK Migas – PetroChina, untuk membantu mempercepat program vaksinasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, agar target vaksin yang telah ditetapkan oleh pemerintah dapat terpenuhi.

Turut hadir dalam acara, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Haryanto, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Kapolres Tanjung Jabung Timur, AKBP Andi Muh. Ichsan Usman, Pabung 0419/Tanjab, Mayor Inf. Marlianus Pasae, Danramil 419-01/Muara Sabak, Kapten Inf. Rudi C. Marpaung, dan Camat Geragai, Suwandi.

“Target peserta yang divaksin sebanyak 2.000 orang, masing-masing pada 2 September 2021 sebanyak 1.000 orang, dan tanggal 3 September 2021 sebanyak 1.000 orang. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap masyarakat yg berada di Kecamatan Geragai mendapatkan vaksinasi secara menyeluruh, dan penyebaran Covid-19 mampu diminimalisir,” ujar Staff Comdev PetroChina International Jabung Ltd., Marhadi.

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, dalam sambutannya mengatakan, negara telah menyiapkan vaksin dalam jumlah besar, dan semua harus yakin dengan vaksin sebagai salah satu upaya terkait pencegahan Covid-19.

“Apabila ada keluarga yang terkena gejala batuk dan flu, agar membawa ke rumah sakit atau puskesmas terdekat. Isolasi terpusat merupakan tempat yang tepat bagi masyarakat yang terpapar, sehingga dapat terpantau secara langsung oleh tenaga kesehatan. Korem 042/Gapu mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan POLRI, PEMDA, dan PetroChina dalam mendukung program vaksinasi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Haryanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang berperan terkait penanganan Covid-19, khususnya di Tanjung Jabung Timur.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menuturkan, jangan ada yang beranggapan Covid-19 merupakan hoaks belaka. Faktanya banyak yang menjadi korban dari Covid-19. Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat agar mematuhi 5M dari protokol kesehatan. (Ut)

Bagikan
error: